TOP NEWS

Top

Tinjau Vaksinasi Massal di Universitas Terbuka, Wawali Berharap 10 Kecamatan di Samarinda Masuk Zona Hijau

Tinjau Vaksinasi Massal di Universitas Terbuka, Wawali Berharap 10 Kecamatan di Samarinda Masuk Zona Hijau

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Berbagai Lembaga Organiasi, mulai pendidikan hingga kepemudaan dalam dua bulan terakhir ini berlomba-lomba menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal bagi warga kota Samarinda. Seperti Minggu (3/10/2021) pagi tadi,  giliran Universitas Terbuka (UT) Kaltim yang menggelar vaksinasi massal untuk mahasiswa dan juga masyarakat umum.

Kegiatannya sendiri berlangsung di gedung kampus UT yang berada di Jalan H M Rifaddin, Kecamatan Loa Janan Ilir. Sedikitnya ada sebanyak 1400 dosis yang disediakan pihak Universitas dibantu tenaga medis dari RSUD I.A Moeis dan puskesmas Harapan Baru untuk suntikan dosis pertama.

Vaksinasi kali ini begitu antusias diikuti mahasiswa dari berbagai fakultas, sehingga posisi kampus yang berada di lereng bukit ini terlihat penuh dari antrian mahasiswa dan juga warga yang ingin mendapatkan suntikan vaksin pertama.

Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi  yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut memberikan apresiasinya kepada pihak Kampus.


"Saya perhatikan mulai dari panitia, tenaga medis hingga peserta semua semangat dan teratur dalam mengikuti vaksinasi hari ini, karena saya lihat penuh sekali warga yang ingin mengantri vaksin, semoga bisa menjadi contoh bagi warga yang lain,”kata Wawali disela kunjungannya.

Mantan Dekan Fakultas Pertanian Unmul ini berharap melalui kegiatan vaksinasi yang terus-menerus dilakukan tersebut, setidaknya bisa memberikan dampak positif dalam menekan angka penyebaran Covid 19 di kota Samarinda. Buktinya sambung dia, dari 10 Kecamatan yang ada saat ini sudah ada satu Kecamatan yang masuk dalam zona hijau yakni Kecamatan Samarinda Kota, sementara Kecamatan lain masih berstatus zona kuning.

“Semoga status hijau atau aman tadi secepatnya bisa menular juga ke Kecamatan yang lain, ini yang menjadi harapan kita semua,”ucap Rusmadi mengakhiri.(HIR/CHA/KMF-SMD)