TOP NEWS

Top

Di Hadapan Menteri, Andi Harun Sebut Mahakam Lebih Indah Dibanding Sungai di Thailand

Di Hadapan Menteri, Andi Harun Sebut Mahakam Lebih Indah Dibanding Sungai di Thailand

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengakui jika potensi kuliner yang dimiliki Kota Samarinda memang cukup besar.  Hal itu terlihat dari geliat para pelaku ekonomi kreatif yang dapat berkiprah hingga ke kencah nasional dengan beragam produk. Hingga tak salah sambung dia, jika Kota Samarinda masuk dalam skala prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam kegiatan Uji Petik Penilaian Kabupaten/Kota Kreatif (PMK3I) tahun depan.

“Potensi subsektor kuliner Kota Samarinda dinilai cukup baik. Hal ini dapat dilihat melalui geliat para pelaku ekonomi kreatif, dan juga potensi wisata berbasis sungai. Ini yang berpotensi untuk dikembangkan,” kata Sandiago usai menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Samarinda, Selasa (30/11/2021) siang.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengaku antusias untuk terlibat dalam tawaran Kemenparekraf untuk dilakukan Uji Petik Penilaian Kabupaten/Kota Kreatif di Samarinda. Apalagi melalui event penetapan KaTa Kreatif kepada 21 kepala daerah dan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang pelaksanaanya dipusatkan di Kota Tepian barusan, menurut Andi Harun bisa menjadi motivasi dalam mewujudkan Samarinda menjadi kota keren.

“Oleh karena itu, impian untuk menjadikan Sungai Mahakam sebagai destinasi andalan sudah kami usulkan di Kementerian Pariwisata,” kata Andi Harun.

Bahkan boleh dikatakan sebenarnya Sungai Mahakam ini lebih indah daripada sungai yang ada di Thailand. Maka ia berharap, dengan kolaborasi antara Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim, dan Kementerian, setidaknya mimpi warga Samarinda bisa terwujud, dengan menjadikan Sungai Mahakam sebagai tempat wisata kelas atas. (CHA/HER/KMF-SMD)