TOP NEWS

Top

Tingkatkan Usaha Pariwisata, Wawali Ingatkan Cegah Kebakaran Hutan

Tingkatkan Usaha Pariwisata, Wawali Ingatkan Cegah Kebakaran Hutan

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda M Barkati mengajak semua mencegah kebakaran hutan yang banyak memberi efek negatif tak terkecuali hingga memberi pengaruh terhadap usaha di sektor pariwisata. Hal ini dikemukakan Wawali pada Rembuk Wisata III dengan tema "Peran Usaha Jasa Pariwisata Dalam Menggalakkan Sapta Pesona di Kota Samarinda" di Muse Entertainment, Rabu (18/9).

Dalam sambutannya Barkati menyampaikan salah satu sektor strategis yang memiliki peran dan kontribusi penting dalam pembangunan perekonomian nasional maupun daerah/lokal.

"Selain memberikan perluasan kesempatan kerja, pengembangan kepariwisataan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Barkati.

Selanjutnya Barkati mengingatkan untuk peduli terhadap lingkungan, terutama untuk tidak melakukan pembakaran lahan terbuka dan tidak membakar sampah.

"Mari kita bersama-sama mulai saat ini dan seterusnya untuk tidak membakar lahan. Dengan adanya bandara, sektor pariwisata kita mulai meningkat. Akan tetapi, bandara kita tutup sementara dikarenakan kabut asap. Banyak efek yg ditimbulkan karena bandara kita tidak beroperasi," terangnya (kmf7)

Penulis: Akbar --Editor: Doni