TOP NEWS

Top

Datang dan Saksikan Seminar Nasional Pahlawan Abdoel Moeis Hassan

Datang dan Saksikan Seminar Nasional Pahlawan Abdoel Moeis Hassan

SAMARINDA. Setelah melalui proses yang cukup panjang Lembaga Studi Sejarah Lokal Komunitas Samarinda Bahari (Lasaloka-KSB) menuju tahap akhir dalam persyaratan usulan Pahlawan Nasional Abdoel Moies Hassan yaitu menyelenggarakan Seminar Nasional, bersama Pemerintah Kota Samarinda, Bank Indonesia dan Bankaltimtara, akhirnya Seminar Nasional jatuh pada tanggal 25 Juni 2019 di Ruang Serba guna Bankkaltimtara lantai 6.

Demikian disampaikan dalam Konferensi Pers kepada awak media  Kota Samarinda baik media cetak, online, maupun media elektronik.

Bersama dengan Walikota Samarinda yang diwakili oleh Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin meminta kepada seluruh awak media untuk menyebar luaskan informasi diselenggarakan Seminar Nasional mendatang untuk masyarakat Kota Samarinda yang melibatkan sejarawan, cendekiawan, dan orang-orang berkompeten tingkat nasional.

"Karena ini sudah tertuang dalam Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 15 Tahun 2012 tentang Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional, sebagai syarat berkas pencalonan beliau maka kita sukseskan Seminar Nasional ini untuk para pelajar, perguruan tinggi ataupun masyarakat silahkan datang dan saksikan," ungkap Sugeng.

Muhammad Sarip dari Komunitas Samarinda Bahari (KSB) menjelaskan setelah Seminar Nasional ini selesai diselenggarakan, maka akan disusun sebuah risalah.

"Berkas risalah ini lah yang akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi, setelah itu Gubernur melanjutkan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia," jelasnya. (kmf7)

Penulis: Alif Akbar --Editor: Doni