TOP NEWS

Top

Serahkan APD, Ketua TP PKK Ajak Doakan Covid-19 Segera Berlalu

Serahkan APD, Ketua TP PKK Ajak Doakan Covid-19 Segera Berlalu

SAMARINDA - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung program kerja Pemkot Samarinda. Terutama 10 program unggulan, yang di dalamnya termasuk penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Samarinda.

 

Salah satu bentuk dukungan nyata tersebut yakni dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai upaya antisipasi penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi global tersebut. Seperti yang dilakukan di Kantor Kecamatan Samarinda Ulu, Jumat (23/4/2021) pagi, dengan membagikan sejumlah APD untuk sejumlah Posyandu di wilayah Kelurahan Bukit Pinang.

 

Istri Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ini mengaku sangat bangga dengan pengadaan APD untuk Posyandu yang dianggarkan melalui dana Kelurahan Bukit Pinang itu.

 

"Saya lihat sendiri APD-nya juga bagus-bagus. Semoga bisa bermanfaat untuk menekan risiko penyebaran Covid-19. Ini kunjungan yang kedua saya di Samarinda Ulu sekaligus untuk berkenalan dengan para kader PKK di sini. Sebelumnya, beberapa hari lalu saya hadir di kegiatan kursus menjahit bagi ibu-ibu di Kelurahan Dadi Mulya," tuturnya.

 

Rinda juga mengajak para kader PKK setempat dan masyarakat luas untuk bersama mendoakan agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu. Tidak hanya dari Samarinda, tetapi untuk seluruh dunia, agar masyarakat bisa terus sehat dan kembali hidup normal seperti sedia kala.

 

"Termasuk agar semua unit pelayanan juga bisa kembali normal, tak terkecuali untuk Posyandu. Yang terpenting kita semua harus bisa komitmen untuk menjaga protokol kesehatan. Insya Allah, kalau kita taat terhadap protokol kesehatan, kita semua akan dijauhkan dari penyakit apapun," ungkapnya.

 

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi dan Ketua TP PKK Samarinda Ulu Sri Surpiati. Juga ada Lurah Bukit Pinang Eko Purwanto bersama Ketua TP PKK Bukit Pinang Partamalita Hatmuasa. (HER/DON/KMF-SMD)