TOP NEWS

Top

Gandeng Tim Smart City Kota Bandung, Wali Kota Digitalkan Sistem Transaksi dan Pendidikan

Gandeng Tim Smart City Kota Bandung, Wali Kota Digitalkan Sistem Transaksi dan Pendidikan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dalam penyempurnaan sistem Smart City, Pemkot Samarinda berkoordinasi dengan Pemkot Bandung untuk meningkatkan pelayanan dengan memaksimalkan sistem digital dalam pembelajaran, dan dalam transaksi jual beli.

Demikian terungkap dalam audiensj Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun dengan Tim Smart City Kota Bandung, Ujang Kosworo, di ruang rapat VIP, Rabu (29/09/2021).


Andi Harun menaruh perhatian dengan peningkatan di bidang pendidikan. “Peningkatan pelayanan untuk masyarakat Kota Samarinda untuk memudahkan UMKM dan pedagang kaki lima jadi jurus jitu, PKL kita pindahkan lapak pinggir jalan menuju lapak digital, dan ini akan berdampak bisa mengurangi kemacetan Kota Samarinda. Saya pun juga tertarik dengan program bimbingan belajar virtual secara gratis itu, nanti kita koordinasikan kepada guru-guru melalui Dinas Pendidikan untuk membuat kontennya,” ujar Andi Harun.

Penyempurnaan Smart City juga akan disematkan Wali Kota Samarinda pada layanan E-Parking pada setiap ruang publik Kota Samarinda. (HIR/DON/KMF-SMD)