TOP NEWS

Top

Barkati Terima 78 Paket Sembako Korban Banjir dari PT Jasa Raharja

Barkati Terima 78 Paket Sembako Korban Banjir dari PT Jasa Raharja

SAMARINDA-Wakil Wali Kota Samarinda Muhammad Barkati memberikan apresiasi kepada PT. Jasa Raharja Kota Samarinda, yang telah memiliki empati sosial tinggi kepada masyarakat Kota Tepian yang terdampak bencana banjir di kawasan Kelurahan Bukit Pinang.

 

Penyerahan bantuan berupa sembako diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kota Samarinda Agung Abimanyu di Anjungan Karamumus Balaikota, Kamis(14/1/2021).

 

Tujuh puluh delapan bahan pokok yang diserahkan Kepala Cabang Kota Samarinda diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Samarinda Muhammad Barkati juga langsung diberikan kepada perwakilan Kelurahan Bukit Pinang.

 

“Ke depan bantuan bina lingkungan seperti ini, tidak hanya berupa bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam saja, namun akan membantu masyarakat dalam membangun sarana-sarana umum yang sifatnya kekurangan anggaran dalam menyelesaikannya, seperti fasilitas umum MCK,” Agung.

 

Mengingat awal tahun 2021 ini masih terjadi hujan, kerena itu Pemerintah Kota Samarinda menghimbau agar selalu waspada, karena masih berpotensi banjir dan tanah longsor.

 

Barkati menghargai perhatian pihak PT Jasa Raharja, 78 paket sembako yang diberikan PT Jasa Raharja ini tentunya mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

 

"Semoga bantuan ini bisa juga memotivasi perusahaan lain untuk memberikan CSR kepada warga Kota Tepian,” ucap Barkati.

 

Tujuan disalurkannya bantuan sembako kepada masyarakat ini adalah sebagai bentuk hadirnya negara melalui Jasa Raharja, agar masyarakat dapat merasakan secara langsung manfaatnya.

 

Barkati berharap agar Camat dan Lurah untuk mengingatkan warganya. “Mari bersama sama meminimalisir bencana banjir dengan cara mengaktifkan gotong royong, membersihkan selokan, serta senantiasa menjaga kondisi wilayah sekitar,” tutup Barkati

 

Asisten I Setkot Tejo Sutarnoto, Kabag Kesra Abdul Jami, Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi, Lurah Bukit Pinang Eko Purwanto.

(fan/don/kmf-smd)