TOP NEWS

Top

Tinjau Titik Banjir di Bukit Pinang, Andi Harun Janji Bangunkan Drainase

Tinjau Titik Banjir di Bukit Pinang, Andi Harun Janji Bangunkan Drainase

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Hujan deras yang mengguyur kota Samarinda sejak sore hingga malam hari membuat kota Samarinda. Salah satunya di kawasan Perumahan Bukit Pinang kecamatan Samarinda Ulu yang menjadi perhatian wali kota Samarinda Dr H Andi Harun.

Wali Kota Samarinda bersama beberapa pejabat dan anggota DPRD Samarinda langsung meninjau beberapa titik banjir diantaranya yang parah di Perumahan Bukit Pinang jalan P Suryanata, Minggu (29/8/2021) malam.

“Kita rencanakan akan membuat drainase di anggaran perubahan perkiraan bulan Oktober. Mudahan bisa meminimalisir masalah banjir di perumahan Bukit Pinang ini. Makanya saya malam ini membawa kepala Dinas PUPR pak Hero dan ada juga anggota DPRD Samarinda  supaya bisa terlaksana pembuatan drainase,” ucap Andi Harun yang juga didampingi Camat Samarinda Ulu dan Lurah Bukit Pinang Eko serta tampak anggota DPRD Samarinda Muhammad Rudi dari Fraksi Gerindra dan Novan Syahroni dari Fraksi Golkar.

Andi Harun mengatakan sejak kepemimpinannya pergudangan yang disinyalir menjadi penyebab parahnya banjir di perumahan Bukit Pinang dan sekitarnya ini telah disegel.

“Pemkot telah menyegel dan meminta mereka membuatkan polder untuk mengurangi debit air,” ucap Andi Harun.

Kehadiran Andi Harun membuat warga RT 13 terutama warga di beberapa blok yang terdampak mendapat perhatian serius pemerintah.

“Semoga nanti bisa dibuatkan paret untuk mengurangi banjir yang airnya deras mengalir setiap curah hujan tinggi. Pak wali tadi janji membuatkan paret,” ucap Eko salah satu warga yang terdampak banjir.

Eko mengatakan setiap curah hujan tinggi, pasti banjir dan airnya mengalir deras sampai masuk ke dalam rumah. “Kendaraan langsung kita ungsikan ke daerah yang tinggi supaya tidak terbawa arus,” pungkas Eko.

Dari kawasan Bukit Pinang, wali kota bersama rombongan melanjutkan tinjauan titik banjir ke Loa Bakung. (EKO/DON/KMF-SMD)