TOP NEWS

Top

Wawali Ajak Orgatrans Dukung Tugas Pemerintah

Wawali Ajak Orgatrans Dukung Tugas Pemerintah

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi mengajak Organisasi Gabungan Transportasi (Orgatrans) Kalimantan Timur untuk mendukung tugas pemerintah.

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi Orgatrans Kalimantan Timur dan Koperasi Gabungan Transportasi (Kogatrans) Samarinda di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Samarinda Lantai III Balaikota, Rabu (25/08/2021).

Pada kesempatan itu Wawali meminta Ketua Orgatrans agar dapat mengatur para sopir untuk dapat menempatkan kendaraan (Parkir) dengan benar. 

Ia menyebutkan beberapa kasus kecelakaan yang terjadi juga karena diakibatkan truk besar (kontainer) memarkirkan kendaraan di bahu jalan. Menurutnya selain mengganggu lalu lintas juga dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Ini juga menyebabkan Samarinda menjadi tidak tertib, akibat parkir kendaraan yang tidak sesuai, akibatnya terjadi kecelakaan lalu lintas dan memakan korban,” ucap Rusmadi.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur ini menyarankan agar pihak Orgatrans memberikan arahan kepada semua Angkutan Kota (Angkot) agar memiliki tempat sampah di mobil angkutannya.

“Beritahu juga untuk para supir bahwa sudah seharusnya mendukung tugas Pemerintah untuk menjaga kebersihan Kota ini dengan cara di setiap mobil angkot disediakan tempat sampah, sekali waktu ada nanti kita razia, bukan hanya SIM dan STNK saja tetapi tempat sampah juga,” kata Rusmadi. (FER/DON/KMF-SMD)