TOP NEWS

Top

Perumahan GTS Gelar Vaksinasi Massal Tahap Pertama, Begini Respon Wali Kota

Perumahan GTS Gelar Vaksinasi Massal Tahap Pertama, Begini Respon Wali Kota

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di tengah masyarakat dan dalam mewujudkan herd immunity, Forum Kerukunan dan Pemersatu Warga Grand Taman Sari (FKPW-GTS) Minggu (29/8/2021) pagi menggelar vaksinasi massal untuk seluruh warga perumahan GTS.

Berlangsung di jalan HM Rifaddin, kegiatan vaksinasi ini berlangsung dengan mengandeng pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis dan ditinjau langsung oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun. 

Vaksinasi untuk warga tadi merupakan suntikan pertama yang disediakan sebanyak 500 dosis.

Wali Kota Andi Harun dalam arahannya memberikan apresiasi kepada pihak perumahan yang telah berinisiatif untuk menyelenggaran vaksinasi massal dan patut menjadi contoh bagi lingkungan perumahan lainnya yang berada di kota Samarinda.


“Karena vaksinasi massal yang diselenggarakan warga GTS ini dalam upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity dan menekan angka penyebaran covid 19 dilingkungan masyarakat sehingga perlu menjadi contoh untuk perumahan lainnya, saya juga berterima kasih kepada pihak RSUD IA Moeis yang telah membantu dalam proses vaksinasi warga perumahan GTS hari ini,”sebut Wali Kota.

Ia berpesan, agar kegiatan vaksinasi massal tadi bisa berlangsung lancar maka penting bagi warga sebelum mendapat suntikan vaksin ini untuk  jujur kepada petugas kesehatan mengenai riwayat penyakit dan status kesehatan pribadinya. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara, Ketua FKPW-GTS Samarinda Junaidi menambahkan untuk suntikan vaksin pertama pihaknya mendapat bantuan vaksin sebanyak 500 dosis dan akan dilanjutkan untuk suntikan tahap dua nantinya pada bulan September. Selain itu pihaknya juga mendapat dukungan tenaga kesehatan dari RSUD IA Moeis serta obat-obatan pendamping untuk meminimalisir efek samping setelah pasca vaksin nantinya. (HIR/CHA/KMF-SMD)