TOP NEWS

Top

Hari Terakhir Penyemprotan Desinfektan, Sasar Kawasan Di Kecamatan Samarinda Ilir dan Sungai Pinang

Hari Terakhir Penyemprotan Desinfektan, Sasar Kawasan Di Kecamatan Samarinda Ilir dan Sungai Pinang

SAMARINDA. Upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona, TNI, Polri dan Pemkot Samarinda melakukan aksi bersama penyemprotan desinfektan ke sejumlah titik lokasi di Kota Tepian.

 

Sejak Kamis (26/03) lalu, Pemkot di bawah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah menyemprot sebagian ruas jalan. Dalam aksi hari ketiga ini, petugas melakukan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum dan beberapa titik yang berpotensi menjadi titik perkumpulan, diantaranya kawasan yang berada di Kecamatan Samarinda Ilir dan Sungai Pinang.

 

"Hari ini terakhir rangkaian penyemprotan yang dilakukan sejak tanggal 26 Maret lalu. Titik terakhir di kawasan Kecamatan Samarinda Ilir dan Sungai Pinang," terang Plt BPBD Samarinda, Hendra AH saat dikonfirmasi, Sabtu (28/03).

 

Dikatakan Hendra, penyemprotan di mulai pukul 08.00 Wita. Mereka tak sendiri, bersama personil kepolisian, tentara, Damkar dan Dishub melakukan proses penyemprotan. Selain penyemprotan, mereka juga tak bosan-bosan mengimbau warga agar menjaga kebersihan. Contoh sederhana dengan mencuci tangan.

 

"Yang jelas masyarakat jangan panik dan tetap tenang. Terpenting lagi mentaati arahan Pemerintah untuk sementara waktu berdiam diri di rumah," pungkasnya.(KMF4)

 

Penulis/Fotografer: Ahmad Haidir/Fany Dwi —Editor: Doni