TOP NEWS

Top

Wawali Tinjau Vaksinasi Tahap II Gerakan Pramuka Samarinda

Wawali Tinjau Vaksinasi Tahap II Gerakan Pramuka Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Setelah pelaksanaan vaksinasi massal sebanyak 1.000 dosis tahap I garapan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Samarinda pada 20 September lalu, kembali Senin (18/10/2021) hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap II secara serentak di enam titik. Pelaksanaan tahap II ini kembali ditinjau Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Samarinda Dr H Rusmadi di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir.

Vaksinasi massal ini tidak hanya diperuntukkan bagi keluarga besar Pramuka, tetapi juga untuk masyarakat umum secara serentak untuk 10 kecamatan se-Kota Samarinda di bawah koordinasi 10 Kwartir Ranting yang dilaksanakan di enam titik lokasi sebagaimana pelaksanaan tahap pertama lalu.

“AlhamdulillahPemkot (Pemerintah Kota, Red) Samarinda terus mendapat dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Di mana hingga 17 Oktober tercatat sudah sebanyak 51,91 persen warga Samarinda sudah divaksin. Apa yang dilakukan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka merupakan salah satu gerakan besar mendukung percepatan vaksinasi di Kota Samarinda,” ucap Rusmadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menurutnya, ini merupakan suatu langkah untuk mendukung program percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok. “Tentunya pesan kami, bagi yang sudah divaksin, tetap harus disiplin protokol kesehatan,” tandas Rusmadi lagi.

Terkait dengan kondisi kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah melandai, di mana kota Samarinda berada di level 2, Rusmadi kembali berpesan agar warga dan semua elemen masyarakat tetap disiplindalam hal penerapan protokol kesehatan.

Sementara pelaksanaan di Gedung Graha Pemuda juga tetap berlangsung dengan dipantau Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Samarinda yang jugaWakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Gerakan Pramuka Samarinda Erham Yusuf. (DON/HER/KMF-SMD)