TOP NEWS

Top

Satpol PP Gencarkan Sosialisasi Penanganan Covid-19 di 10 Kecamatan

Satpol PP Gencarkan Sosialisasi Penanganan Covid-19 di 10 Kecamatan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di tingkat Kecamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda, melaksanakan sosialisasi peningkatan kerjasama lintas sektoral, di aula Kecamatan Sambutan Jalan Sultan Sulaiman, Selasa (21/9/2021) pagi.

Kecamatan dan Kelurahan sebagai bagian ujung tombak pelayanan masyarakat dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, sejak 8 Agustus di 10 Kecamatan se Kota Samarinda turut andil dalam upaya pencegahan melalui sosialisasi yang diselenggarakan.

Sebagai narasumber Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Samarinda KH Zaini Naim, Sekretaris Satpol PP Kota Samarinda Syahrir, Tim Satgas Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr Dian, mewakili Kepala BPBD Kota Samarinda Hamzah, Camat Sambutan Yosua Laden.


Camat Sambutan menyampaikan, bahwa saat ini Kota Samarinda masih dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II, dan ini bukti tingkat penularan covid-19 sangat menurun dan ekonomi masyarakat perlahan membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Diharapkan, dimasa PPKM Level II masyarakat dapat tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, jangan serta merta lalai karena berfikir bahwa covid-19 telah menurun,” ucap Yosua.


Kemudian Syahrir menjelaskan peran kecamatan melakukan pemantauan pasien isolasi mandiri di wilayah masing-masing, untuk keperluan sosial dan permasalahan masyarakat lainya. Seperti laporan kasus meninggal dunia dari warga, tim dinas kesehatan serta tim puskesmas, melakukan sosialisasi serta koordinasi.

“Diharapkan setelah adanya sosialisasi ini, mulai dari lini Kecamatan, Kelurahan, Tokoh Masyarakat hingga di tingkat RT agar membantu pemerintah untuk dapat menekan laju penularan Covid-19 di lingkungannya masing-masing, tugasnya untuk memberikan penjelasan mengenai covid-19 dapat menyerang siapapun,” Sekretaris Satpol PP ini. (FAN/DON/KMF-SMD)