TOP NEWS

Top

Meriahkan Hari Ibu, PKK Gelar Lomba Busana Nusantara dan Surat Cinta untuk Bunda

Meriahkan Hari Ibu, PKK Gelar Lomba Busana Nusantara dan Surat Cinta untuk Bunda

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Kemeriahan dan suasana haru tergambar dalam Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 93 tahun 2021 garapan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Samarinda. Meriah dengan lomba busana adat daerah nusantara dan suasana haru pilu dalam lomba surat cinta untuk bunda.

Kegiatan yang mendapat dukungan 23 sponsor ini dilaksanakan di hall lantai 3 Samarinda Square, Selasa (21/12/2021).


“Ibu yang membuat kita bersemangat, membuat kita haru dan berdoa. Apalagi surga ada di bawah telapak kaki ibu. Yang masih memiliki ibu, sayangi dan cintai beliau. Kalau sudah tidak ada, maka hilanglah doa mujarab kita,” tutur ketua TP PKK Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun dalam sambutannya.

Rinda mengaku terkadang iri melihat orang yang masih memiliki ibu dan kecewa melihat orang yang tidak hormat dan menyayangi ibunya.

“Mari kita maknai hari ibu bukan hanya sekedar perayaan, seremonial. Tapi menjadi kewajiban bentuk kasih sayang dan cinta anak kepada ibu. Bukan sekedar di kalender kita merayakan hari Ibu. Bagi saya hari apa saja itu adalah hari ibu. Tiada waktu berhenti untuk mencintai dan menyayangi ibu juga berbakti kepadanya. Bagi yang ibunya sudah tiada, terus kita doakan beliau setiap saat. Jangan sampai putus doanya,” ucap Rinda yang juga didampingi Wakil Ketua TP PKK Samarinda Hj Herli Warsita Rusmadi.


Terkait lomba, Rinda menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak selaku sponsor kegiatan yang sukarela memberikan bantuan demi terlaksananya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada sponsor yang luar biasa. Ada 23 sponsor. Padahal kami mengirim proposal ke beberapa saja, tapi banyak yang mengajukan diri untuk membantu. Alhamdulillah, semoga bantuannya ini bernilai ibadah,” tuturnya.

Untuk kegiatan Lomba Busana Adat Daerah Nusantara diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pengurus PKK kota Samarinda dan PKK Kecamatan se kota Samarinda. Sedangkan lomba Surat Cinta untuk Bunda diikuti 30 pasang ibu dan anak.



Dalam lomba Busana Adat Daerah Nusantara diikuti peserta tertua berusia 67 tahun atas nama Ardaniah yang dalam lomba itu juga mampu meraih juara favorit. Untuk lomba ini juara I direbut Rini dari Kecamatan Loa Janan Ilir berpakaian Adat Palu, juara II Deasy Evriyani (PKK Kota, pakaian Palembang), juara III Sri Supriati (Kecamatan Samarinda Ulu, pakaian Banjar), Harapan I Nur Rusdiana (kecamatan Samarinda Ilir, pakaian Buton), harapan II Yulianita (kecamatan Sambutan, pakaian Dayak), Harapan III Hj Fitriani Jawad (PKK kota, pakaian Bugis). Sedangkan Best Make Up Noor Azizah (kecamatan Sungai Pinang, pakaian Tana Tidung), Best Performance Hj Ida Lismaya (PKK kota, pakaian Papua), best Catwalk Mira Fitriani (kecamatan Sungai Kunjang, pakaian Padang) dan 2 penerima hadiah tabungan emas Pegadaian diraih Asih Pujiati (PKK kota, pakaian Bali) dan Dhamaris Lam (PKK kota, pakaian Dayak Kenyah).

Begitu pula lomba Surat Cinta untuk Bunda juara I Ratna Azahra dari Samarinda Utara, juara II Ahla Pramesti Yuriasworo (Samarinda Utara), juara III Dyah Fahira (Samarinda Ulu), Harapan I Arum Putri Pertiwi (Palaran), Harapan II Yasmine Ayshanda (Samarinda Ulu), dan Harapan III Raysa Ridzani (Sungai Pinang).(DON/CHA/KMF-SMD)