TOP NEWS

Top

Kukuhkan Kepengurusan Kwaran Pramuka Palaran, Wawali Pesan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Kukuhkan Kepengurusan Kwaran Pramuka Palaran, Wawali Pesan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

SAMARINDA. KOMINNFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Samarinda tak pernah bosan mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan. 

Kali ini disampaikannya saat melantik dan mengukuhkan  kepengurusan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Palaran dan Kwartir Ranting (Kwaran) Masa Bakti 2021-2024 yang digelar di halaman SMPN 20 Kecamatan Palaran, Senin (20/12/2020).

Rusmadi juga memberi semangat kepada para adik-adik Pramuka yang hadir dari berbagai Sekolah Menengah Pertama se-Kecamatan Palaran.


"Ade-ade Pramuka ini adalah anak bangsa yang luar biasa yang nanti ke depan ini akan memimpin bangsa. Oleh karena itu kakak pesan setiap hari tanpa kenal waktu terus mengasah diri untuk memiliki nilai-nilai kepribadian dan watak yang terutama pribadi yang jujur pribadi yang disiplin pribadi yang memiliki semangat patriotisme yang tinggi,” pesannya.

Karena lanjutnya dengan ini merupakan anak bangsa yang siap untuk memajukan negeri yang tercinta ini.

Kemudian katanya dimanapun berada jaga kebersihan karena pribadi-pribadi dengan perilaku yang bersih dan sehat Ini adalah merupakan tuntutan dan harus merupakan gaya hidup Pramuka.


Rusmadi pun mengingatkan kepada para adik adik Pramuka untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam lingkungan pendidikan sekolah formal, maupun non-formal seperti Pramuka.

"Pramuka ini harus cepat tanggap peduli terhadap lingkungan membantu siapa saja yang perlu dibantu apalagi perhatian kita dalam suasana covid-19 ini kita terus membantu pemerintah di dalam menjaga protokol kesehatan walaupun covid 19 di Kota Samarinda ini sudah mulai turun kasusnya. Oleh karena itu kepada kakak-kakak dan adik-adik sekalian terutama Pramuka peduli terus menjaga kesehatan di manapun adik-adik berada,” pesan Rusmadi. (HIR/DON/KMF-SMD)