TOP NEWS

Top

Dukung Sekolah Tangguh, Ketua TP PKK Serahkan APD dan Alat Semprot

Dukung Sekolah Tangguh, Ketua TP PKK Serahkan APD dan Alat Semprot

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Usai kerja bakti di Kompleks Perumahan Samarinda Hill, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda, Hj Rinda Lestari Andi Harun langsung bergerak menuju Kantor Camat Loa Janan Ilir. Di sana, ia menyerahkan sejumlah alat semprot disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah kepala sekolah di wilayah tersebut.

"Penyerahan alat semprot disinfektan dan APD ini sebagai bukti komitmen kami untuk mendukung Pemkot Samarinda dalam melaksanakan program sekolah tangguh. Terutama untuk mendukung PTM (Pembelajaran Tatap Muka, Red) di tengah pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) saat ini," ungkapnya.

Ia juga sempat meninjau program Jeng Rinda (Jelantah Membangun Samarinda) di wilayah tersebut yang menjadi salah satu program unggulan 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda.

Terakhir, istri Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun ini melakukan panen di kebun PKK yang terletak persis di depan Kantor Camat Loa Janan Ilir. Mulai dari singkong, ubi rambat, jagung, hingga sayur-sayuran dipanen di sana. Juga meninjau budi daya ikan di kolam yang tak jauh dari lokasi tersebut.

"Ini luar biasa dan patut diapresiasi serta menjadi contoh bagi yang lain. Tidak ada lahan yang dibiarkan kosong, tapi dimanfaatkan semaksimal mungkin," ungkap Rinda dengan nada bangga didampingi Camat Loa Janan Ilir, Syahrudin S. (HER/KMF-SMD)