TOP NEWS

Top

Wali Kota Resmikan IPA Sungai Kapih

Wali Kota Resmikan IPA Sungai Kapih

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda di Kelurahan Sungai Kapih memperluas jaringan pelayanan publik dibidang Air Bersih. Setelah Instalasi Pengolahan Air (IPA) rampung dibangun, Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun langsung meninjau dan meresmikannya.


Peresmian digelar pada hari Kamis (4/11/2021) siang di IPA Perumdam yang tepat berada dibawah Jembatan Ahmad Amins. Acara pun dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Subandi, Sekretaris Daerah, Sugeng Chairuddin, Ketua Perumdam Tirta Kencana Mahakam, Nurwahid Hasyim, Ketua PUPR Kota Samarinda, Hero Mardanus.


Selain pembangunan Instalasi Pengolahan Air, Perumdam bersama PUPR Kota Samarinda juga membangun pipa air yang sedang dalam proses.

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun pun merespon baik kerja keras PDAM dan PUPR dalam memperluas pelayanan publik di bidang Air Bersih untuk masyarakat.

"Walaupun belum sepenuhnya mengalir 200 liter perdetik  tapi progress produksi sudah bagus. Kita lihat tadi pemasangan pipa di jalan, apabila sudah selesai maka seluruh masyarakat akan segera merasakan manfaatnya". Ujar Andi Harun.


Pipa yang dibangun akan mencakup pelayanan kelurahan sambutan, kelurahan sungai Kapih, Kelurahan Sungai Dama dan sekitarnya.

Pembangunan IPA Perumdam dan pipa Air mendapat dana sharing dari APBD Kota Samarinda, bantuan keuangan Pemprov Kaltim, dan dana alokasi dak sebesar 152 Miliar lebih.

Acara dirangkai dengan Penandatanganan prasati dan peninjauan IPA Perumdam Sungai Kapi. (HIR/CHA/KMF-SMD)