TOP NEWS

Top

Dengarkan Konsep Penataan RTH, Andi Harun : Biaya Saat Ini Non APBD atau APBN

Dengarkan Konsep Penataan RTH, Andi Harun : Biaya Saat Ini Non APBD atau APBN

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun didampingi Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin dan Asisten II Setda Nina Endang Rahayu , mendengarkan pemaparan penataan konsep yang baik untuk mewujudkan taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang indah dipandang mata. Pemaparan berlangsung di lantai II ruang rapat Wali Kota Balaikota Samarinda Jalan Kesuma Bangsa Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota, Selasa (22/6/2021) sore. 

Pemaparan penataan terhadap elemen-elemen secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi penampilan dan kualitas taman.

Andi Harun menyampaikan, merencanakan (planning), mendesain lahan dan menyusun elemen alam dan buatan tersaji pada suatu lingkungan yang nantinya akan diterapkan di Kota Samarinda.


“Ya baik, hari ini kami mendengarkan pemaparan konsep oleh Dr Apriadi Jamhuri sebagai arsitektur, menjelaskan apa saja desain yang bagus untuk perairan Karang Mumus, daratan RTH. Dan kami Pemerintah Kota menyambut dengan baik,” beber Wali Kota.

Lanjutnya, saat ini untuk berekreasi di tengah kota tidaklah terlalu sulit. Sudah banyak taman kota yang bisa dikunjungi untuk memberikan kesegaran bagi mereka yang penat dengan rutinitas hidup di kota. Walaupun nantinya akan ada konsep-konsep yang baru.

“Bagi masyarakat Kota Samarinda yang mempunyai konsep tersendiri untuk bersama-sama membangun Kota silahkan saja, kami sangat mendukung kegiatan seperti itu namun biaya pembuatannya untuk saat ini Non APBN atau ABPD, bisa saja dari swadaya masyarakat atau CSR,” tutupnya (FAN/DON/KMF-SMD)