TOP NEWS

Top

Shalat Ied, Jaang Doakan Jamaah Haji

Shalat Ied, Jaang Doakan Jamaah Haji

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang beserta seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda mengikuti sholat Idul Adha 1440 H bersama warga muslim di Masjid Raya Darussalam, Minggu (11/08).
Dalam sambutannya, Syaharie Jaang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat muslim di Kota Samarinda dan juga mendoakan seluruh jamaah Haji Indonesia khususnya jamaah dari Kota Samarinda agat selalu mendapatkan keselamatan dan kesehatan selama melakukan rangkaian ibadah haji di Mekkah hingga kembali ke tanah air dan berkumpul bersama keluarga.
“Semoga menjadi Haji yang mabrur,” ucap Jaang.
Ditambahkannya, rangkaian hari raya Idul Adha merupakan hari raya umat Islam sekaligus menjadi pesan keluarga Nabi Ibrahim dalam pelaksanaan qurban.
Qurban dimasa sekarang diharapkannya mampu meningkatkan ketaatan seseorang kepada Tuhan dan dengan sesama manusia.
“Idul Adha memberikan isyarat bahwa setiap muslim yang memiliki kemampuan diperintahkan untuk berqurban, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang dikaruniakan, sekaligus untuk membangun kebudayaan sosial untuk sesama,” tuturnya.
Usai melaksanakan sholat Ied, Walikota juga menyerahkan satu ekor hewan qurban kepada pihak masjid untuk nantinya dibagikan kepada yang berhak menerima. Bantuan hewan qurban ini merupakan dana infaq pegawai Pemkot.
“Mari rayakan Idul Adha ini dengan memperbanyak takbir, tahmid dan tahlil, serta istigfar, hindari perilaku yang melanggar batas-batas norma agama. Bagi kita yang diberi rezeki lebih oleh Allah, sekali lagi saya mengajak untuk berbagi kepada saudara-saudara kita membutuhkan,” pungkasnya.
Begitu pula di Masjid Agung Pelita, dalam kesempatan itu Walikota Samarinda diwakilkan Asisten I Tejo Sutarnoto yang membacakan sambutan Walikota, sekaligus secara simbolis menyerahkan bantuan sapi qurban dari dana infaq pegawai Pemkot. (kmf13)

Penulis: Ferdi --Editor: Doni