TOP NEWS

Top

Hassan Alwie, Mantan Ketua DPRD Jadi Nama Jalan

Hassan Alwie, Mantan Ketua DPRD Jadi Nama Jalan

SAMARINDA. Di era kepemimpinan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, sudah cukup banyak para pendahulu yang diabadikan namanya untuk menghargai jasa-jasa mereka sekaligus mengenang jasa karena telah memberi warna terhadap pembangunan kota.

“Apa yang kita nikmati sekarang, tidak terlepas dari jasa-jasa mereka para pendahulu. Untuk menghargai jasa-jasanya dan mengenang nama mereka, kita pemerintah kota mengabadikan namanya. Kali ini, mantan ketua DPRD Samarinda Pak H Hassan Alwie dengan menggantikan jalan Pulau Sulawesi,” ungkap Jaang saat peresmian jalan, Selasa (26/2) sore.

Jaang mengatakan tahu benar peranan dari almarhum ketika menjabat ketua DPRD Samarinda, dimana waktu itu dirinya masih menjabat wakil walikota Samarinda mendampingi walikota Achmad Amins.

“Terima kasih kepada ibunda Hj Sri Wati (Isteri almarhum, red) yang memberikan izin untuk pemberian nama ini dan mau hadir menyaksikan peresmiannya hari ini,” tutur Jaang.

Ketua DPRD Samarinda Alphad Syarief yang tidak lain putra dari almarhum merasa bangga atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota Samarinda.

Seperti diketahui, penghargaan terhadap para pendahulu bukan yang pertama. Sebelumnya, Walikota menjadikan nama jembatan Mahkota 2 menjadi jembatan Mahkota 2 Achmad Amins, kemudian pemberian nama Jl Ir H Nusyirwan Ismail, dan Jl HA Waris Husain.(kmf10/2)

Penulis: Eko