TOP NEWS

Top

Diskominfo Kota Samarinda Terima Kunjungan Diskominfo Kota Bontang untuk Koordinasi Layanan Call Center 112

Diskominfo Kota Samarinda Terima Kunjungan Diskominfo Kota Bontang untuk Koordinasi Layanan Call Center 112

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda hari ini menerima kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bontang. Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Command Center Diskominfo Kota Samarinda ini untuk melakukan koordinasi terkait pengelolaan Layanan Call Center 112 Kota Samarinda beserta infrastruktur jaringan penunjang lainnya.

Kunjungan yang dipimpin oleh perwakilan Diskominfo Kota Bontang ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman terkait manajemen Layanan Call Center 112 yang telah berhasil diterapkan di Kota Samarinda.

Kepala Dinas Kominfo Kota Samarinda, Dr H Aji Syarif Hidayatullah, menyambut baik kedatangan Diskominfo dari Kota Bontang ini.

"Kami senang menerima kunjungan dari rekan-rekan kami di Kota Bontang. Ini adalah kesempatan yang baik untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan Layanan Call Center 112 serta menjalin kerja sama yang lebih erat di bidang teknologi informasi,” ujar Dayat, sapaan akrab Aji Syarif Hidayatullah.


Salah satu momen penting dalam pertemuan tersebut adalah saat Kepala Bidang Aplikasi dan Layanan E-Government Diskominfo Kota Samarinda, Rahadi Rizal, berkesempatan menjelaskan secara rinci mengenai Layanan Call Center 112 Kota Samarinda. Rahadi Rizal memberikan gambaran menyeluruh mengenai infrastruktur, sistem, dan proses operasional yang mendukung keberhasilan layanan tersebut.

"Kami berterima kasih atas kesempatan ini untuk berbagi informasi mengenai Layanan Call Center 112. Semoga pengalaman kami di Kota Samarinda dapat memberikan inspirasi dan panduan yang bermanfaat bagi pengembangan layanan serupa di Kota Bontang," ungkap Rahadi Rizal.

Sekretaris Diskominfo Kota Samarinda, Suparmin, juga turut mendampingi para tamu dari Diskominfo Kota Bontang saat melihat lebih dekat kegiatan Layanan Call Center 112 di Kota Samarinda.

Diskusi intensif pun kembali terjadi antara pihak Diskominfo Kota Samarinda dan Diskominfo Kota Bontang. Pertukaran informasi yang terjadi pada kunjungan ini diharapkan dapat memperdalam kerjasama dan membangun strategi bersama untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas Layanan Call Center 112 di kedua kota.

Koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antar dua Kota dalam mengoptimalkan pelayanan masyarakat melalui teknologi informasi. Diskusi intensif antara dua pihak juga diharapkan dapat memberikan solusi dan strategi terbaik untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas Layanan Call Center 112 di Kota Samarinda dan Kota Bontang. (FER/KMF-SMR)