TOP NEWS

Top

Safari ke Seberang, Rinda Wahyuni Ingatkan Ancaman Kebakaran Selama Ramadan

Safari ke Seberang, Rinda Wahyuni Ingatkan Ancaman Kebakaran Selama Ramadan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Setelah di Palaran dan Loa Janan Ilir beberapa hari lalu, Rabu (21/4/2021) siang, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda Hj Herli Warsita Rusmadi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Samarinda Hj Titing Qomariyati Sugeng Chairuddin beserta rombongan melakukan Safari Ramadan ke Masjid Besar Ash Shabirin di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Samarinda Seberang. Dalam sambutannya, Rinda berpesan agar warga lebih berhati-hati. Terutama terhadap potensi kebakaran yang biasanya sangat rawan selama Ramadan.

 

"Kalau masak untuk sahur ataupun buka puasa, jangan lupa matikan kompornya. Kadang karena masih ngantuk dan lain sebagainya, akhirnya lupa untuk dimatikan. Ini yang harus dijaga demi mengurangi risiko," katanya.

 

Istri Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ini juga berpesan agar selama Ramadan ini, bisa lebih diperbanyak ibadah dan sedekah. Di sisi lain, tetap harus taat terhadap protokol kesehatan (prokes) demi memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

"Saya juga mengajak semua warga untuk menyukseskan program Jeng Rinda (Jelantah Membangun Samarinda, Red). Minyak jelantah daripada dibuang dan mencemari sungai, lebih baik dikumpulkan dan disetorkan ke kecamatan terdekat untuk diberdayakan agar bernilai ekonomis. Setidaknya di sini kita dapat nilai ibadahnya," ungkapnya.

 

Kegiatan Safari itu juga diisi dengan penyerahan bingkisan kepada para fakir miskin dan anak yatim piatu. Juga meninjau bazar warga yang ada di sekitar halaman masjid tersebut.

 

Sementara Plt Camat Samarinda Seberang, Dili Satria Handoko juga mengajak warganya agar bisa ikut menyukseskan 10 program unggulan Wali Kota Samarinda. Salah satu yang paling nyata adalah terkait kebersihan lingkungan. Termasuk program penutupan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di sepanjang jalan utama dalam kota.

 

"Caranya dengan membuang sampah pada TPS terdekat pada waktu yang ditetapkan, yakni pada malam hari mulai pukul 18.00 sampai 06.00 WITA," pesannya. (HER//DON/KMF-SMD)