TOP NEWS

Top

Lepas Keberangkatan Kafilah ke MTQ Kaltim, Rusmadi Target Juara Umum

Lepas Keberangkatan Kafilah ke MTQ Kaltim,  Rusmadi Target Juara Umum

SAMARINDA. KOMINFONEWS. Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi memasang target juara umum pada Kafilah Musabaqah Tilawatil Al Quran (MTQ) kota Samarinda di ajang MTQ tingkat provinsi Kaltim ke 42 tahun 2021 yang berlangsung 5-8 Juni di kota Bontang.

Hal ini disampaikan Rusmadi pada saat melepas Kafilah Kota Samarinda di ruang utama Balai Kota, Rabu (2/6/2021). Tampak dalam kesempatan itu mendampingi Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin, Asisten I Setkot Tejo Sutarnoto yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Al Quran (LPTQ) Samarinda dan Kabag Kesra Abdul Jami. Tercatat sebanyak 58 peserta yang dilepas Wawali.


“Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi hari ini Rabu 2 Juni 2021 saya lepas dan berangkatkan Kafilah Kota Samarinda pada MTQ Tingkat Prov Kaltim ke 42 tahun 2021,” tutur Rusmadi.

Di hadapan seluruh pengurus LPTQ dan Kafilah Kota Samarinda yang akan diberangkatkan ke Kota Bontang pada 3 Juni 2021 dari GOR Segiri Samarinda, Wawali berpesan untuk dapat meraih juara umum.

“Jadi, Kota Samarinda biasanya mendapatkan Juara 2 dalam kegiatan MTQ, tahun ini kita doakan agar dapat menjadi juara umum,” imbuhnya dalam sambutan.

Rusmadi berharap agar seluruh kafilah tetap menjaga protokol kesehatan sepanjang perjalanan dan sepanjang kegiatan musabaqah, mulai dari Samarinda hingga kembali lagi ke Kota Tepian.

Dalam kesempatan lainnya, Tejo yang juga menjadi ketua rombongan keberangkatan kafilah Kota Samarinda menyampaikan, seluruh pengurus LPTQ dan Kafilah akan mengikuti rangkaian kegiatan MTQ 5-8 Juni 2021.


“Saya sebagai ketua rombongan akan berusaha membawa Kota Samarinda menjadi juara umum, seperti yang diharapkan bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda bahkan warga Kota Tepian itu sendiri,” ungkap Tejo.

Tejo mendoakan kafilah agar bisa berjuang maksimal dan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, untuk meraih prestasi juara umum.

“Mudah-mudahan masyarakat Kota Samarinda juga ikut mendoakan dan Insya Allah perjalanan ini menjadi perjalanan yang secara fisik menyenangkan, nyaman dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya. (FAN/DON/KMF-SMD)