TOP NEWS

Top

Ditinjau Andi Harun, 67 Prajurit Denpom Jalani Vaksinasi

Ditinjau Andi Harun, 67 Prajurit Denpom Jalani Vaksinasi

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun didampingi Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/I Samarinda Mayor CPM Teguh Ari Wibowo dan Wakil Komandan Denpom Mayor CPM Muhammad Amin, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Markas Komando (Mako) Denpom, jalan Awang Long No 4 Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (3/3/2021) pagi.

 

Dengan adanya program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, juga didukung detasemen kesehatan yang berada di bawah Kodam VI/Mulawarman, kegiatan vaksinasi ini difokuskan bagi prajurit 67 prajurit Denpom VI/I SMD divaksinasi Covid-19 dosis pertama.

 

Andi Harun mengatakan dengan adanya kegiatan vaksinasi sebagai peningkatan imun tubuh, terhadap paparan Covid-19, sehingga TNI-Polri yang melaksanakan tugas lebih aman. Juga kepada masyarakat, bila masyarakatnya sehat maka upaya pemerintah dalam mengendalikan kembali sektor ekonominya.

 

"Setelah pegawai pemerintah daerah, TNI-Polri berikutnya ranah pendidikan juga masyarakat akan divaksinasi. Sebagai salah satu langkah persiapan bila belajar tatap muka bisa dilakukan," ucap Wali Kota.

 

Saat vaksinasi petugas kesehatan membagi dalam tiga tim. Dari mulai pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi.

 

Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi.

 

Komandan Denpom berpesan kepada para prajurit yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona.

 

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, Prajurit Denpom yang sedang melaksanakan tugas untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 juga ketentraman dan ketertiban masyarakat, jauh lebih aman menjalankan tugas terhadap paparan Covid-19,” tegas Mayor Teguh (fan/don/kmf-smd)