TOP NEWS

Top

Wawali Pesan Cabor Bola Tangan Masuk Kegiatan Sekolah

Wawali Pesan Cabor Bola Tangan Masuk Kegiatan Sekolah

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pengurus Kota (Pengkot) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Samarinda menggelar Kejuaraan Bola Tangan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Samarinda. Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 8-12 Desember di Aula Hotel Atlet, Kompleks Stadion Madya Sempaja ini dibuka langsung Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi, Rabu (8/12/2021) siang.

Sedikitnya ada sebanyak 32 tim terdiri dari pelajar SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi se-Kota Samarinda ikut meramaikan kejuaraan tersebut. Wawali Rusmadi saat hadir mengaku bangga melihat antusias para peserta maupun penonton yang menyaksikan kejuaraan tadi. Apalagi jelas dia, Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan masih tergolong baru di Kota Samarinda maupun Kaltim, tapi sudah menorehkan prestasi di tingkat nasional.

“Jadi walaupun baru terbentuk kurang lebih lima tahun, tapi Cabor Bola Tangan sudah menyumbangkan medali emas putri dan medali perunggu putra untuk Kaltim pada PON di Papua. Sehingga sangat wajar kalau mendapat apresiasi dari pemerintah dan saya ucapkan selamat kepada mereka yang berhasil kemarin,” kata Rusmadi memberi semangat.


Oleh karena itu sambung dia, perasaan bangga ini harus dijaga. Harapannya melalui kejuaraan yang digelar baik di tingkat kota maupun provinsi oleh pengurus cabor, setidaknya bisa lebih memacu semangat untuk menjadi tantangan dalam menjaga prestasi yang sudah diraih sebelumnya.

“Apalagi kalau saya lihat jenis olahraga ini bukan saja olahraga prestasi melainkan juga olahraga masyarakat. Karena dari segi lapangan hingga bolanya sendiri, tidak membutuhkan biaya yang besar. Jadi pesan saya cabor ini harus disosialisasikan agar dicintai masyarakat dan saya rekomendasikan agar bisa menjadi kegiatan rutin di sekolah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua ABTIKota Samarinda, Michael Adam mengatakan jika kejuaraan tadi digelar sebagai ajang seleksi untuk mempersiapkan atlet bola tangan Samarinda dalam mengikuti kejuaraan Provinsi Kaltim tahun depan. Ia juga menambahkan, kegiatan berlangsung selama lima hari. Selain memanfaatkan aula Hotel Atlet Stadion Sempaja, pihaknya juga menggunakan area Gedung Bahempas di GOR Segiri sebagai arena pertandingan.

Dalam kesempatan sore itu, hadir Ketua Pengprov ABTI Kaltim Suryadi dan Sekretaris KONI Kota Samarinda Apri Gunawan. (CHA/HER/KMF-SMD)