TOP NEWS

Top

Terima Audiensi, Wali Kota Pastikan Siap Bersinergi dengan BAZNAS

Terima Audiensi, Wali Kota Pastikan Siap Bersinergi dengan BAZNAS

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda menerima audiensi pimpinan pusat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Anjungan Karamumus, Rabu (29/12/2021) sore, setelah pagi harinya melantik pimpinan BAZNAS Kota Samarinda. Ia mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan pimpinan BAZNAS dari Jakarta tersebut.

“Pada prinsipnya, saya atas nama Pemkot (Pemerintah Kota, Red) Samarinda siap untuk bersinergi dengan teman-teman BAZNAS Kota Samarinda yang baru saja dilantik tadi pagi,” ujar Wali Kota membuka perbincangan.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga mengaku sangat yakin jika pimpnan BAZNAS Kota Samarinda yang baru dilantik bisa menunjukkan kinerja kerja yang baik. Yang pasti, Pemkot Samarinda siap membantu untuk kelancaran tugas BAZNAS dalam mengumpulkan zakat di Kota Samarinda.


“Termasuk dari para ASN (Aparatur Sipil Negara, Red) di lingkungan Pemkot samarinda yang berjumlah hampir sekitar 15.000 orang baik PNS maupun non PNS. Juga dengan masyarakat lainnya. Intinya kita bersinergi,” ungkap Wali Kota didampingi Asisten I Ridwan Tassa dan Kabag Kesra Komarul Zaman.

Sementara Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad MA mengatakan BAZNAS sebenarnya juga merupakan bagian dari pemerintah. Tugas utamanya adalah mengumpulkan zakat.

“Kami mohon kepada Wali Kota supaya bisa difasilitasi untuk pengumpulan zakat dari setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red) yang ada maupun dari pihak swasta. Termasuk dari masyarakat luas. Terutama dari kaum milenial. Karena secara nasional kami mencatat potensi zakat terbesar adalah dari kaum milenial,” ungkap Noor Achmad didampingi Wakil Ketua BAZNAS RI Mokhamad Mahdum dan Kabag Protokoler BAZNAS RI Deddy Sussantho. (HER/KMF-SMD)