TOP NEWS

Top

Barkati Isra Miraj Bersama Warga Sungai Dama

Barkati Isra Miraj Bersama Warga Sungai Dama

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Masjid Al-Ikhlas SMPN 21, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir (29/02) malam.

 

Kegiatan yang diselenggarakan Masjid Al-Ikhlas tersebut dalam rangka Silahturahmi bersama masyarakat Kelurahan Sungai Dama. Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan bahwa Isra Mi'raj adalah peristiwa yang luar biasa dalam sejarah umat Islam.

 

"Kita ini memperingati peristiwa dimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina yang diteruskan naik ke Sidratul Muntaha dalam waktu sekejap guna menerima perintah shalat,” tuturnya.

 

Barkati mengatakan bila dicermati hikmah Isra Mi'raj ini secara mendalam dengan kemampuan manusia menganalisa, maka dapat disimpulkan bahwa kehidupan ini ada yang mengatur dan menyutradarainya, itulah bukti untuk lebih memantapkan keyakinan kepada Allah SWT.

 

Peringatan Isra Mi'raj sendiri diisi dengan taushiah yang disampaikan Ustadz KH Bachtiar M Yunus mengajak jamaah yang hadir untuk menyatukan hati dan menguatkan Ukhuwah Islamiyah.

 

"Saya mengajak seluruh masyarakat yang hadir saat ini untuk menyatukan hati kita dan bagaimana kita saling menguatkan Ukhuwah Islamiyah dan kepada orang tua. Mari kita biasakan anak-anak kita datang ke Masjid, mendekatkan diri mereka ke Masjid Allah agar hati mereka tergantung dengan Masjid. Insya Allah mereka nanti dekat dengan Allah SWT, manfaatnya akan mengalir keberkahan kepada ayah dan ibunya,” sebutnya.

 

Acara dihadiri pula Lurah Sungai Dama La Uje, Kepala Sekolah SMPN 21 Siswanto, Ketua Panitia Ahmad Khafi. (KMF14)

 

Penulis : Fany Dwi —Editor: Doni