TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda Butuh 100 Ribu Lembar Masker, Masyarakat Yang Bisa Membuat Diminta Menawarkan ke BPBD

Pemkot Samarinda Butuh 100 Ribu Lembar Masker, Masyarakat Yang Bisa Membuat Diminta Menawarkan ke BPBD

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang akan memberdayakan masyarakatnya yang bisa membuat masker untuk dibeli Pemkot Samarinda.

 

“Kita butuh 100 ribu masker. Jadi kami Pemkot Samarinda ingin memberdayakan warga. Siapa saja yang bisa membuat masker, silahkan tawarkan ke BPBD nanti dibeli,” ucap Jaang di rumah jabatan Walikota Rabu (8/4) siang.

 

Jaang mengatakan ada beberapa konveksi yang telah dikunjunginya beberapa waktu lalu.

 

“Tapi kita butuh saat ini 100 ribu lembar. Jadi masyarakat bisa menawarkan ke BPBD kota Samarinda di Jl Sentosa,” imbuh Jaang.

 

Namun tentunya pesan Jaang maskernya yang sesuai, baik kualitas maupun harganya. Seperti diberitakan sebelumnya Walikota Samarinda dua periode ini berencana untuk membagikan masker kepada masyarakat. Apalagi saat ini Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organizations (WHO) mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemi Covid-19 akibat infeksi virus corona.

 

Sebelumnya, WHO merekomendasikan penggunaan masker hanya untuk orang sakit dan mereka yang merawat pasien. WHO menyatakan masker bedah harus disediakan untuk petugas medis, sementara masyarakat bisa menggunakan masker berbahan kain untuk menutup wajah. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi