TOP NEWS

Top

Lanjutkan Belanja Media Dengan e-Katalog, Diskominfo Bahas HPS

Lanjutkan Belanja Media Dengan e-Katalog, Diskominfo Bahas HPS

SAMARINDA. Sudah 2 tahun terakhir, Dinas Kominfo Samarinda belanja media dengan menerapkan sistem belanja online melalui e-Katalog. Di tahun ketiga ini, dilanjutkan pola yang sama dan memulai kembali lelang untuk mitra media rekanan. Rangkaian proses ini, pagi hingga siang, Senin (17/02) dilakukan pertemuan guna membahas Harga Perkiraan Sendiri (HPS).

 

Pertemuan antara Dinas Kominfo dan mitra media dengan difasilitasi Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Samarinda di ruang Command Centre. Tahap pertama dengan mitra media cetak, kemudian tahap kedua mitra media online. Tak hanya hari ini, rencananya Selasa (18/02) kembali berlanjut dengan media elektronik (radio dan televisi).

 

"Hari ini kita berkumpul disini bukan untuk menyamakan harga, namun yang akan kita sepakati adalah range nya. Karena setiap media memiliki ciri khas, seperti frekuensi terbit, jangkauan distribusi dan lainnya. Jadi hari ini kita tentukan kira-kira angka kewajaran, sehingga semua pihak bisa ikut pada kegiatan ini," tutur Sekretaris Diskominfo, Dian Ruhendra.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Syamsul Anwar mengatakan dengan adanya pembahasan ini diharapkan terjalin harmonisasi antara Pemerintah dengan media cetak dan elektronik.

 

"Dengan adanya kegiatan ini, kita Pemerintah Kota Samarinda dengan para media cetak dan media elektronik lainnya dapat terjalin keharmonisan, sehingga nanti tidak ada lagi berita miring apalagi berita yang sifatnya hoax. Berita fakta dan berimbang, serta informasi tersampaikan melalui kerjasama dengan mitra media ini," ucap Syamsul. (KMF13)

 

Penulis: Ferdy —Editor: Doni