TOP NEWS

Top

Barkati Pikul Jenazah Korban Kecelakaan Jamaah Haul Guru Sekumpul

Barkati Pikul Jenazah Korban Kecelakaan Jamaah Haul Guru Sekumpul

SAMARINDA. Kabar duka bagi warga Samarinda terlebih para jamaah Haul Tuan Guru Sekumpul KH Zaini Abdul Ghani. Salah satu jamaahnya yang sudah bersiap untuk menunaikan hajatan Haul Akbar di Martapura, Kalimantan Selatan tak bisa melanjutkannya karena meninggal dunia, kecelakaan tertabrak bus salah satu rombongan di depan Hotel Atlet GOR Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (26/02).

 

Korban meninggal dunia itu adalah Khairiyah, warga Jl Siti Aisyah Gg Kyai, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Samarinda Ulu. Kabar duka ini juga sampai ke telinga Wakil Walikota Samarinda, M Barkati yang secara spontan langsung menuju ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahrani untuk melihat langsung.

 

Tak cukup di sini, Wawali pengganti Almarhum Nusyirwan Ismail ini pun melayat ke rumah duka di malam harinya. Kemudian paginya, Barkati juga melepas jenazah hingga memikul tandu jenazah ke Kuburan Muslimin Teluk Lerong. Ternyata bukan hanya Barkati, dia juga ditemani istrinya Saniah Barkati di pemakaman.

 

Begitu besar kepedulian Barkati, ternyata korban adalah teman satu angkatan sekolahnya di SMAN 2 Samarinda. Walaupun sudah menjadi orang sukses dan besar, Barkati tetap ingat dengan teman-temannya.

 

“Ini sudah jalannya dan meninggalnya pun dengan jalan yang bagus ketika hendak berangkat Haul Abah Guru Sekumpul, Ulama Kharismatik dari Kalimantan Selatan yang haulnya dihadiri jutaan umat. Bukan hanya dari Indonesia dari luar bahkan tanah Arab pun hadir. Kita doakan almarhum mendapat tempat terbaik dan diampuni segala dosanya,” tutur Barkati.

 

Wawali juga mengajak seluruh warga untuk mendoakan rombongan jamaah Haul Sekumpul untuk diberikan keselamatan, kelancaran dan kesehatan hingga balik ke rumah masing-masing.

 

“Mari kita doakan saudara kita jamaah Haul Abah Guru Sekumpul agar diberi kelancaran, keselamatan dan tetap sehat sampai kembali ke rumah,” ucap Barkati.(KMF2)

 

Penulis/Editor: Doni