TOP NEWS

Top

Bulan Dana PMI, Perumdam Samarinda Berhasil Himpun Donasi Rp 905.594.000

Bulan Dana PMI, Perumdam Samarinda Berhasil Himpun Donasi Rp 905.594.000

SAMARINDA.KOMINFONEWS —Akhirnya selama 3 bulan menghimpun dana pelanggan Perumdam Tirta Kencana Samarinda, berhasil terkumpul Rp 905.594.000 untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda.

Secara simbolis dana donasi yang terhimpun diserahkan Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana Samarinda Nor Wahid Hasyim kepada ketua PMI kota Samarinda Decky Zulkifli disaksikan Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun, Sekda kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan, Direktur Umum Perumdam Tirta Kencana Yusfian Nur, Tenaga Ahli Perumdam Tirta Kencana Samarinda Amir Husein dan Kabag Kesra Samarinda Qumarul Zaman di ruang rapat Wali Kota Balaikota Samarinda, Rabu (17/1/2024).


“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan rejekinya untuk berkontribusi mendukung gerakan kemanusiaan melalui PMI,” ucap Wali Kota Andi Harun.

Menurut Andi Harun donasi yang dihimpun dari warga Samarinda dalam hal ini pelanggan Perumdam Samarinda akan kembali lagi ke masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan.

“Kepada para relawan PMI kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam gerakan kemanusiaan,” tuturnya.

Sementara Nor Wahid Hasyim mengatakan penghimpunan dana ini sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Samarinda Nomor 468/226/HK-KS/IV/2023 tanggal 11 April 2023, yang memberikan persetujuan kepada PMI Kota Samarinda untuk mengumpulkan sumbangan dari masyarakat.


Dikatakannya, penghimpunan sumbangan  dilakukan secara simultan dengan pembayaran tagihan air sebesar Rp 2.000,- (dua ribu rupiah) per bulan selama 3 bulan pada periode bulan September, Oktober dan November tahun 2023z

Ia menyebutkan donasi dari pelanggan Perumdam dilakukan bersamaan pembayaran tagihan bulanan di loket Perumdam Tirta Kencana serta loket-loket swasta yang bermitra.

Sementara Decky mengatakan ini merupakan komitmen Wali Kota Samarinda dan Perumdam Tirta Kencana dalam mendukung program sosial dan kemanusiaan, serta turut berkontribusi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan melalui partisipasi dalam Bulan Dana PMI tahun 2023.(DON/KMF-SMD)