TOP NEWS

Top

Kunjungi Trinity Auto, Wawali Apresiasi Budaya Kerja Karyawan

Kunjungi Trinity Auto, Wawali Apresiasi Budaya Kerja Karyawan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Usai meresmikan Z Glow Clinic, Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Perusahaan Trinity Auto yang berada di Jl Bung Tomo, Kecamatan Samarinda Seberang, Senin (15/11/2021) siang. Perusahaan perbaikan mobil dan alat berat yang berdiri sejak 2007 tersebut mendapat penilaian positif dari pasangan Wali Kota Dr H Andi Harun ini.

"Kita sudah melihat sendiri ketika masuk, dari suasana bengkelnya, budaya karyawannya sudah oke.Tentunya pemerintah tidak serta merta memberikan penghargaan berupa Siddhakarya Pemprov Kaltim, dan disusul dengan penghargaan Paramakarya. Perusahaan Trinity Auto ini sudah masuk standar produktivitas yang tinggi, hingga menyedot 70 persen tenaga kerja lokal. Tentu saja hal ini bisa memajukan Kota Samarinda, bahkan membanggakan Kota Samarinda di skala nasional," ungkap Rusmadi.


Untuk mendorong gerakan peningkatan produktivitas di kalangan perusahaan, pemerintah dalam hal ini Direktorat Bina Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI melakukan penilaian kinerja performa perusahaan baik skala kecil, menengah, maupun besar dalam rangka penghargaan produktivitas baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Pemberian penghargaan produktivitas merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong gerakan peningkatan produktivitas secara terus menerus dan berkesinambungan, khususnya di kalangan dunia usaha dunia industri sebagai kunci sentral pencipta kesejahteraan nasional.

Bagi perusahaan yang menunjukkan kinerja produktivitas dan kualitas unggul dengan melaksanakan alat, teknik dan metode peningkatan produktivitas dan berhasil meningkatkan produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut akan diberikan penghargaan Paramakarya dan Siddhakarya. 

Melihat jam terbang yang tinggi dan segudang prestasi yang didapat, Wawali berharap Trinity Auto bisa berbagi pengalaman kepada perusahaan lokal yang lain untuk sama-sama berkembang dan mengharumkan nama Kota Samarinda. (HIR/HER/KMF-SMD)