TOP NEWS

Top

Wawali Salurkan Bantuan Bagi Warga Kelurahan Gunung Lingai

Wawali Salurkan Bantuan Bagi Warga Kelurahan Gunung Lingai

SAMARINDA.KOMINFONEWS Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi menyerahkan bantuan barang kebencanaan dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk warga yang berada di Kelurahan Gubung Lingai. Bantuan berupa  pompa portabel, gerobak motor sampah, rombong UMKM dan pelataran benih budidaya ikan ini berlangsung di perumahan Griya Mukti, Kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (13/11) Pagi.

Dalam sambutanya Wawali Rusmadi, menyampaikan bantuan tersebut setidaknya bisa bermanfaat dalam penanganan dini kebencanaan serta meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) relawan melalui pelatihan disetiap RT diwilayahmasing-masing.


“Semoga kedepan bantuan bagi relawan yang mandiri seperti ini tetap berjalan, ini penting karena siapa pun tidak tau bencana apa yang akan datang atau menghampiri, dan kita harus siap menghadapinya, seperti kebakaran, banjir ataupun longsor. Sehingga harus cepat dikoordinasikan dan di komunikasikan mulai dari tingkat paling bawah, masyarakat, RT, Keluarahan, Kecamatan, hingga ke Pemerintah Kota.” Ucap Wawali.

Nantinya bantuan tersebut bisa juga disalurkan bagi semua RT sehingga dapat mengembangkan kepada RT lainya untuk memotivasi dan kegiatan ini juga bertujuan dalam mewaspadai terhadap siaga tanggap bencana (SIGAP).

“Harapan kita semoga jangan sampai ada bencana. Namun jika terjadi para relawan kita sudah paham semua, mulai dari memasang selang pada mesin, menjalankan mesin airnya. Karena sudah belajar dari bimbingan teknis (Bimtek).

Dan hari ini kita evaluasi hasil dilapangannya juga akan kita lombakan kata Rusmadi memungkasi (FAN/CHA/KMF-SMD)