TOP NEWS

Top

Panen Padi Bersama Tani di Kelurahan Makroman, Wawali Pesan Lahan Produktif Jangan Berubah Fungsi

Panen Padi Bersama Tani di Kelurahan Makroman, Wawali Pesan Lahan Produktif Jangan Berubah Fungsi

SAMARINDA.KOMINFONEWS Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi melakukan panen raya padi bersama kelompok duta tani di Penangkaran Buaya, Kelurahan Makroman Kecamatan Sambutan, Jumat (27/8) Pagi.

Rusmadi mengapresiasi kepada para petani yang telah bekerja keras menyediakan pangan dengan menghasilkan 6,5 ton padi dalam sekali panen dilahan tersebut.


“Penghargaan ini tentu bukan tanpa alasan, persoalan pangan ini merupakan persoalan bangsa, jadi tidak ada bangsa di dunia ini yang hebat jika tidak diimbangi dengan kekuatan pangannya,”kata Wakil Wali Kota Samarinda yang dalam kesempatan itu hadir juga Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiono.

Ia berpesan kepada para petani tadi untuk terus menjaga lahan miliknya, dan tidak tergerus dengan iming-iming serta janji-janji untuk merubah lahan tersebut demi kepentingan lainya. Mengingat sambung dia saat ini maraknya lahan produktif berubah fungsi menjadi lahan pertambangan.


“Oleh karena itu dalam kesempatan ini,  kita semua harus bersama menjaga sawah-sawah produktif seperti ini untuk tidak dialih fungsikan menjadi apapun juga,”pesan Rusmadi.

Tak lupa, mantan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (Unmul) ini menyampaikan terima kasihnya karena dengan hasil panen padi yang akhirnya bisa  dinikmati masyarakat kota Samarinda tadi hingga akhirnya bisa menstabilkan harga beras dipasaran. (FAN/CHA/KMF-SMD)