TOP NEWS

Top

Pemkot Gelar Rakor Persiapan Panitia Seleksi Pimpinan Baznas Kota Samarinda

Pemkot Gelar Rakor Persiapan Panitia Seleksi Pimpinan Baznas Kota Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS-Asisten I Sekretariat Kota Samarinda Tejo Sutarnoto didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Abdul Jami bersama Ketua MUI Kota Samarinda KH Zaini Naim menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan panitia seleksi pimpinan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kota Samarinda.

Rapat sendiri berlangsung di gedung Balai Kota, jalan kesuma bangsa, Selasa (22/6/2021) siang. 

Dimana pembentukan panitia seleksi calon pimpinan Baznas Kota Samarinda ini  harus dilakukan mengingat pada bulan Juni, ketua Baznas kota Samarinda saat sekarang telah memasuki masa purna tugas.

Tejo Sutarnoto sendiri menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Surat Keputuskan (SK) panitia seleksi (parsel) akan disetujui oleh Wali Kota Samarinda.

“Maka dalam rakor ini kita membahas persiapan pelaksanaan pembentukan tim pansel dan diharapkan dalam waktu dekat ini sudah bisa di SK kan oleh Bapak Wali Kota sehingga bisa bekerja memulai tahapan-tahapan seleksi.” Ungkapnya.

Oleh itu, tahapan seleksi mulai dari pengumuman, seleksi administrasi, wawancara dan hasilnya akan diteruskan pada Baznas Provinsi juga Baznas Pusat.

“Nantinya bila sudah terbit rekomendasi yang dikeluarkan oleh Baznas RI, maka calon peserta yang telah ditetapkan akan di kukuhkan oleh pemerintah daerah setempat.” Tutup Tejo (FAN/CHA/KMF-SMD)