TOP NEWS

Top

Kafilah Loa Bahu Juara Umum MTQ Sungai Kunjang

Kafilah Loa Bahu Juara Umum MTQ Sungai Kunjang

SAMARINDA. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-22 Tingkat Kecamatan Sungai Kunjang, Kelurahan Loa Bahu berakhir Kamis (27/02) malam. Setelah 5 hari digelar di Masjid Muttaqin, Jl M. Said Gg. Taqwa, keluar sebagai juara umum adalah Kafilah Kelurahan Loa Bahu.

 

Walikota Samarinda yang diwakilkan Kabag Kesra, Abdul Jami menutup MTQ Kecamatan Sungai Kunjang mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan, serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ.

 

“Ini yang merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kota Samarinda,” sebutnya.

 

Pelaksanaan MTQ merupakan wahana pengembangan tilawah, serta pendalaman hafalan Al-Quran. Jami menegaskan agar upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

 

“Acara ini akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk itu, diperlukan keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh positif, dapat dirasakan nyata dan terukur dalam kehidupan bangsa kedepan,” tegasnya.

 

Abdul Jami mengucapkan selamat kepada para Qori' dan Qori'ah yang meraih juara. Dirinya berharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati.

 

“Saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini dipertahankan. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kecamatan Sungai Kunjang pada MTQ di tingkat Kota Samarinda. Bagi anggota yang belum berhasil menunjukkan prestasinya saya harapkan tidak berkecil hati,” ungkapnya.

 

Di akhir sambutan, Jami mengingatkan peserta yang telah mengikuti MTQ ini agar terus memiliki niat ikhlas dalam meningkatkan iman terhadap kitab suci Al-Quran.

 

“Semoga partisipasi semua pihak yang mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke 22 tahun 2020 tingkat Kecamatan Sungai Kunjang menjadi amal sholeh yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya. (KMF7)

 

Penulis: Akbar —Editor: Doni