TOP NEWS

Top

Raih WTP 6 Kali, Samarinda Dapat Penghargaan Fari Kemenkeu

Raih WTP 6 Kali, Samarinda Dapat Penghargaan Fari Kemenkeu

SAMARINDA. Setelah Juli lalu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 yang keenam kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim, Pemerintah Pusat Republik Indonesia mengapresiasi dan memberi penghargaan terhadap Pemerintah Kota Samarinda yang ditandatangani Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani. Penyerahan Penghargaan dilaksanakan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor kepada Kabupaten/Kota se-Provinsi Kaltim, khususnya Pemerintah Kota Samarinda yang diterima Walikota Samarinda yang diwakili oleh Asisten III Ali Fitri Noor di Hotel Mercure, Samarinda, Rabu (21/10).

 

Selain Pemkot Samarinda yang secara 6 tahun berturut-turut berhasil mempertahankan Opini WTP, ada pula Pemerintah Kota Balikpapan, Pemerintah Kota Bontang dan Kabupaten Paser. Kemudian kabupaten yang berhasil mempertahankan Opini WTP selama 5 tahun yakni Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Timur. Lalu disusul oleh 4 tahun, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Mahakam Ulu.

 

Tidak hanya menerima penghargaan, acara ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba Akuntansi Tingkat Pemerintah dan Mahasiwa yakni Pemerintah Kota Bontang dan Universitas 17 Agustus 1945.

 

"Apresiasi dari Kementerian Keuangan ini adalah penghargaan di akhir jabatan Walikota Syaharie Jaang. Harapan kami kedepan semakin memotivasi dan mempertahankannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik, kinerja yang baik dan mempertahankan lagi WTP untuk ke 7 kalinya," ungkap Ali. (bar/don/kmf-smd)