TOP NEWS

Top

Sekda Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung NU Sekaligus Peringati Hari Santri

Sekda Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung NU Sekaligus Peringati Hari Santri

SAMARINDA. Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin menghadiri Hari Santri dan peletakan batu pertama pembangunan gedung PC NU Cabang Kota Samarinda, Jl Ki Hajar Dewantara kompleks Universitas Masyarakat, Kamis (22/10) siang.

 

Bertepatan tanggal 22 Oktober ini bersamaan hari peringatan santri yang telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo sejak 2015 lalu. Peringatan hari santri mengingatkan kembali bagaimana umat Islam, ulama atau kyai dan santri berjuang dengan hukumnya wajib juga fardu kifayah untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 dengan terjun di medan laga.

 

“Saya yakin semua warna Nahdhatul Ulama (NU) di Kota Tepian terbiasa untuk menutup semua potensi perpecahan di masyarakat, salah satunya dengan melawan disinformasi yang kadang beredar dengan masif,” ujar Sugeng.

 

Ia pun menegaskan pembangunan Gedung PC NU bukan hanya menancapkan monumen fisik bangunan, tetapi juga sebagai milestone pencapaian target yang hendak diraih untuk turut mewarnai dan menggerakkan tatanan dunia yang lebih baik.

 

Dalam kesempatan itu Sugeng Chairuddin mengucapkan Selamat Hari Santri.

 

“Selamat hari santri, semoga kedepan semua visi dan misi Nahdhatul Ulama Kota Samarinda akan terealisasi. Pemerintah Kota siap bersinergi bersama NU Center dalam mewujudkan masyarakat Samarinda,” pungkas Sugeng.

 

Turut hadir Ketua PC NU Kota Samarinda Muhammad Asy'ari Hasan, tokoh masyarakat Muhammad Yos Sutomo, Ro'is Suriyah PC NU Kota Samarinda KH Muhammad Machrus, Perwakilan Bank Indonesia Rudiansyah dan tokoh masyarakat. (fan/don/kmf-smd)