TOP NEWS

Top

Cawali Zairin Gunakan Hak Suara Di TPS 017 Air Hitam

Cawali Zairin Gunakan Hak Suara Di TPS 017 Air Hitam

SAMARINDA. Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 merupakan pilkada yang berbeda karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia termasuk Kota Samarinda.

 

Demi menghindari sebaran Covid-19 pada Pilkada tahun ini KPU Kota samarinda memberlakukan tahapan yang berbeda dari pilkada biasanya yaitu dengan memberlakukan protokol kesehatan kepada petugas KPPS maupun kepada para pemilih.

 

Seperti yang terlihat pada salah satu TPS 017 RT.17 tempat Paslon Nomor Urut 3, Zairin Zain menggunakan hak suaranya di sekitar kediamannya Jl. Kadrie Oening Komplek Bersama Permai Blok D Samarinda Ulu, Rabu (09/12).

 

Dikatakan Edy Yusran selaku Ketua KPPS jumlah pemilih di TPS 017 sebanyak 310 pemilih. Petugas selalu mengingatkan kepada para pemilih agar selalu mentaati protokol kesehatan, serta di TPS menyediakan tempat cuci tangan dan petugas untuk memeriksa suhu badan para pemilih.

 

"Sekarang di TPS akan disediakan 4 bilik suara, 1 diantaranya khusus terhadap pemilih yang sedang sakit atau suhu badannya di atas 37 derejat. Bilik untuk pemilih sakit itupun berbeda dengan bilik dari pemilih lainnya untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran Covid-19," ujar Edy.

 

Ditemui setelah memberikan hak suaranya Paslon Nomor Urut 03 mengatakan sangat bersyukur pada hari ini cuacanya sangat cerah yang artinya setiap orang pemilih akan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Ia berharap Pilkada yang dilakukan di Kota Samarinda berjalan dengan lancar, sehingga para petugas KPPS dan para saksi bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar. (eko/don/kmf-smd)