TOP NEWS

Top

Polnes Raih Hattrick Kejuaraan Nasional

Polnes Raih Hattrick Kejuaraan Nasional

SAMARINDA. Politeknik Negeri Samarinda tidak ada henti-hentinya mendapat prestasi di tingkat Nasional, sudah kali ke 3 mahasiswanya mendapatkan Juara Umum tingkat Nasional di Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) yang diselenggarakan PT Trakindo Utama, termasuk di tahun 2020 ini.

 

Seluruh petinggi Trakindo hadir untuk mengapresiasi juara Hattrick, yang bertahan 3 kali berturut turut melawan banyak peserta di tingkat Nasional. Acara dihadiri pula Direktur Polnes Ramli, dan Asisten II Setkot Samarinda, Nina Endang Rahayu.

 

Acara yang dilaksanakan di Gedung Direktorat Polnes, Kamis (24/12/2020) ini diselenggarakan secara terbatas, karena tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19.

 

Nina mengapresiasi prestasi gemilang para Mahasiswa Polnes jurusan Teknik Alat Berat ini.

 

"Tentu tidak gampang untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional ini, saya berharap bukan hanya jurusan Teknik Alat Berat saja yang berkali-kali berprestasi, tapi jurusan lain juga harus unjuk gigih dalam prestasi di bidangnya,” ujar Nina.

 

Sementara Ramli mengumumkan kabar baik untuk anak-anak Kelulusan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Polnes akan mengadakan Pelatihan.

 

"Kami akan mengadakan Sertifikasi pengelasan 6G, ya ini adalah level tertinggi, ini kami upayakan untuk melatih anak-anak yang lulus SMK, untuk bisa mengikuti sertifikasi las di lingkungan Polnes,” ujar Ramli.

 

Tidak hanya sekedar sertifikasi resmi di bidang pengelasan, peserta yang ikut akan mendapatkan Beasiswa.

 

Acara dirangkai pemberian piala, medali, dan piagam penghargaan, disusul dengan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman. (hir/don/kmf smd)