TOP NEWS

Top

Konser Amal Virtual Dibuka Wawali Dengan Lagu Ading Manis

Konser Amal Virtual Dibuka Wawali Dengan Lagu Ading Manis

SAMARINDA. Konser Amal Musisi Peduli Covid-19 secara virtual yang diselenggarakan dua sesi, yakni siang dan malam sukses diselenggarakan dengan misi menghimpun donasi warga Samarinda, Jumat (12/6).

 

Kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan di Anjungan Karamumus Balaikota Samarinda ini dibuka Wakil Walikota Samarinda, M Barkati yang menyanyikan lagu daerah Banjar berjudul Ading Manis.

 

Barkati yang juga Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kota Samarinda pun memberikan donasinya di samping menyumbangkan suaranya. Begitu pula Ketua DPRD Samarinda, Siswadi yang juga menyumbangkan donasinya pada konser amal itu duet bersama Wawali menyanyikan lagu Jamrud.

 

Bahkan Wawali begitu antusias pada hari itu hadir di dua sesi pukul 14.00-16.00 dan 19.00-21.00. Acara yang didukung oleh Pemkot Samarinda, artis Dewan Pengurus Cabang Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Kota Samarinda itu dikemas secara Live On Air oleh Tepian TV dan Live Streaming oleh Diskominfo Kota Samarinda.

 

Konsep ini tidak menimbulkan penumpukan massa. Para undangan, pengurus PAPPRI dan talent sudah mengikuti anjuran protokol kesehatan. Mau masuk ruangan pun dicek suhu badan dengan thermo gun, hand sanitizer, serta menggunakan masker ataupun face shield untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Terima kasih kepada teman-teman PAPPRI yang menyisihkan rezeki untuk melaksanakan konser amal musisi Peduli Covid-19. Saya pribadi dan selaku Wakil Walikota sangat bangga dan selalu mendukung apapun kegiatannya yang sifatnya positif. Apalagi sifatnya peduli kepada orang lain dan kepada sesama. Tidaklah mungkin Pemerintah tidak mendukung kegiatan positif,” ucap Barkati dalam sambutannya.

 

Barkati mengapresiasi seluruh warga Samarinda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap berbagai musibah apapun dalam memberikan bantuan.

 

“Kami bangga memiliki warga yang kedermawanan begitu tinggi. Dari awal sampai sekarang bantuan terus mengalir,” beber Barkati.

 

Sementara di sesi kedua Barkati kembali hadir, anggota DPRD Kota Samarinda Suparno, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Jusmaramdhana Alus, Kabag Umum Sekretariat Daerah Eddy Syahrani, mewakili Kadiskominfo Kota Samarinda Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Syamsul Anwar, Ketua DPC PAPPRI Samarinda Muhamad Yusuf Koen, Wakil Ketua Icha Jikustik dan beberapa anggota PAPPRI beserta talent pengisi acara.

 

Barkati dan Jusmaramdhana kembali menyumbangkan lagu. Untuk hasil donasi rencananya Senin (15/6) akan dilaporkan sekaligus membahas kelanjutan acara yang ditujukan untuk Covid-19 ini. (bay/don/kmf-smd)