TOP NEWS

Top

Buka MTQ Samarinda Seberang, Wawali Pesan Generasi Milenial Harus Paham Ilmu Agama

Buka MTQ Samarinda Seberang, Wawali Pesan Generasi Milenial Harus Paham Ilmu Agama

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda M Barkati resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Samarinda Seberang ke 42 tahun 2020, di Halaman Masjid Shiratal Mustaqim Jl Bung Tomo Kelurahan Masjid Kecamatan Samarinda Seberang, Sabtu (22/2/2020) malam.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Samarinda Seberang Darmawansyah, Ketua Masjid Shiratal Mustaqim H Muchyar, Ketua Panitia Samri Syaputra beserta seluruh Lurah Se Kecamatan Samarinda Seberang

 

Masyarakat sekitar memadati tempat  pembukaan MTQ untuk menyaksikan prosesi pembukaan dengan penampilan  maulid habsy, defile kontingen peserta  serta penampilan drum band, dimana pemukulan beduk oleh Wakil Walikota Samarinda bertanda MTQ ke 42 tingkat kecamatan Samarinda Seberang dimulai 

 

"Kegiatan seperti ini haruslah tetap dipertahankan, guna generasi milenial yang akan datang. Generasi milenial harus paham ilmu agama, mengaji dan paham manfaat Al-Qur'an serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Barkati dalam sambutannya.

 

Selain itu, katanya kegiatan MTQ merupakan agenda rutin pemerintah pusat dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia, seiring dengan hal tersebut, di kota Samarinda MTQ menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menjaring para qori dan qori'ah (kmf10)

 

Penulis: Eko —Editor: Doni