TOP NEWS

Top

Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Secara Virtual, Jaang Berbaju Dayak, Barkati Adat Banjar

Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Secara Virtual, Jaang Berbaju Dayak, Barkati Adat Banjar

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang tampil dalam balutan pakaian adat Dayak dari Kalimantan Timur, ketika menghadiri upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi di Istana negara bersama Presiden RI Joko Widodo via virtual dari rumah jabatan Walikota, Senin (17/08) siang. 

 

Sementara Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati yang ikut hadir dalam kesempatan siang itu juga menggenakan baju adat Banjar asal Kalimantan Selatan.

 

Keduanya kompak menggunakan baju adat daerah setelah ada himbauan resmi dari Kementerian Dalam Negeri yang menganjurkan kepada kepala daerah agar mengikuti upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, serta penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih secara virtual dari Rumah Jabatan dengan menggunakan adat daerah masing-masing.

 

Sehingga tak heran, ketika usai mengikuti upacara peringatan RI tadi, Jaang dan Barkati jadi daya tarik tersendiri jadi target sesi foto bersama bagi para pejabat di lingkungan Pemkot dan Forkompimda yang ikut hadir dalam upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI via virtual. (cha/don/kmf-smd)