TOP NEWS

Top

Berbaur Kerja Bhakti, Barkati Puji Kemandirian Warga Gunung Panjang

Berbaur Kerja Bhakti, Barkati Puji Kemandirian Warga Gunung Panjang

SAMARINDA. Jelang Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 75, warga Perumahan Bukit Pinang Bahari, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang Gelar Kerja Bhakti Bersih Desa Minggu (16/08). Tidak hanya membersihkan sekitar halaman, tapi warga membersihkan kolam yang ada di lingkungan perumahan.

 

Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati ikut berbaur dalam kegiatan masyarakat Gunung Panjang tersebut. Tidak hanya bersih-bersih lingkungan, Barkati dan Lurah Gunung Panjang, Sangkala Saso menanam pohon Durian Musang di sekitar danau.

 

Selain aktif dalam kegiatan bersih desa, warga Perumahan Bukit Pinang Bahari juga aktif dalam mengelola sampah rumah tangga. Dalam kegiatan tersebut warga membentuk Bank Ramah Lingkungan alias Ramli. Sampah organik akan dikelola menjadi kompos, sampah non organik akan dikumpulkan dan akan dibuat kerajinan yang lebih bernilai.

 

Barkati menyambut baik dalam hal kemandirian masyarakat Gunung Panjang dalam kemandirian pengolahan sampah rumah tanggannya.

 

"Saya sangat senang warga disini semangat dalam hal gotong-royongnya, membersihkan lingkungan, membersihkan sampah dan mengelolanya secara mandiri. Ini akan jadi contoh yang bermanfaat untuk warga-warga Kota Samarinda yang lain," ujarnya.

 

Tepat hari ini 2 tahun Bank Ramli sejak didirikan oleh warga pada 16 Agustus 2018 lalu, Barkati langsung meresmikannya secara simbolis dengan menandatangani Piagam Peresmian. (thr/don/kmf)