TOP NEWS

Top

Pemkot Komitmen Benahi Akses Jalan Destinasi Wisata

Pemkot Komitmen Benahi Akses Jalan Destinasi Wisata

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda melaui Dinas Pariwisata Kota Samarinda menggelar Rembuk Pariwisata dengan tema "Sinergi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Dalam Mengelola Destinasi Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru" di Mahakam Lampion Garden (MLG), Selasa (10/11).

 

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Tejo Sutarnoto, Kepala Dinas Pariwisata I Gusti Ayu Sulistiani, Sekretaris Dinas Pariwisata Masrullah, OPD terkait dan Lurah, serta seluruh pengelola wisata yang ada di Kota Samarinda.

 

Dalam sambutannya Tejo mengatakan rembuk pariwisata bertujuan untuk evaluasi apakah sarana dan prasana menuju tempat wisata sudah memadai atau tidak, serta tempat destinasi diharapkan seluruhnya menyediakan tempat cuci tangan untuk mematuhi protokol kesehatan.

 

"Memang yang paling cocok untuk menghadiri acara ini adalah Pak Sekda karena beliau Ketua TPAD, tapi tidak apa-apa bersama kepala dinas dan jajaran pariwisata kita coba luruskan sarana dan prasarana akses jalannya,” kata Tejo.

 

Tejo mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar setiap destinasi wisata Kota Samarinda untuk menyediakan tempat cuci tangan.

 

"Kalau ada saya minta tolong kepada Lurah untuk memfasilitasi,” tegas Tejo.

 

Selanjutnya I Gusti Ayu Sulistiani mengungkapkan tahun ini Dinas Pariwisata tidak mengadakan Festival Mahakam dikarenakan pandemi Covid-19 tidak memperbolehkan mengumpulkan orang banyak.

 

"Jujur saja di saat pandemi seperti ini sangat mempengaruhi kurangnya pengunjung atau para wisatawan untuk berwisata, khususnya Kota Samarinda,” ungkap Ayu

 

Untuk itu diharapkan kerjasama kepada seluruh Lurah dan pengelola wisata yang hadir untuk kreatif, menjaga dan memelihara tempat wisatanya agar tidak disalah gunakan oleh masyarakat.

 

"Tahun ini anggaran kami banyak terpotong akibat Covid-19, tapi tahun depan kami Dinas Pariwisata akan bertahap memperbaiki satu-persatu sarana dan prasarana jalan agar memudahkan masyarakat atau wisatawan untuk datang berkunjung,” pungkasnya. (bar/don/kmf-smd)