TOP NEWS

Top

Abdullah Resmi Jadi Anggota Dewan Pengawas PDAM

Abdullah Resmi Jadi Anggota Dewan Pengawas PDAM

SAMARINDA. Akhirnya Pemkot Samarinda menunjuk Abdullah yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Kencana yang resmi dilantik dan diambil sumpahnya periode 2019-2023 oleh Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin (22/1) di Ruang Rapat PDAM Kota Samarinda. 

 

“Seyogyanya Bapak Walikota Syaharie Jaang yang akan langsung melantik, tetapi karena di waktu yang bersamaan harus mendampingi Bapak Gubernur Isran Noor untuk menerima tamu dari BNPB Pusat akan memberikan bantuan terhadap Kota Samarinda,” jelas Sugeng.

 

Menurut Sugeng, Walikota Samarinda berpesan dalam menjalankan tugas PDAM kedepannya diharapkan melalui tahapan-tahapan yang sudah dilalui ini dapat menjadi catatan. Karena terus terang sambungnya, untuk pengangkatan Dewan Pengawas PDAM ini yang paling unik bahkan sampai diulang 3 kali baru ketemu komposisinya.

 

“Kalau ditahun-tahun sebelumnya kita menempatkan posisi dari perwakilan masyarakat 2 orang dan dari perwakilan pemerintah 1 orang. Tetapi untuk tahun ini dibalik, dari Pemerintah 2 orang dan 1 dari perwakilan masyarakat. Hal ini dilakukan karena Bapak Walikota menghendaki betul-betul yang menjadi Dewan Pengawas ini tugasnya mengawasi juga bisa menyampaikan semua perkembangan, kemajuan, serta permasalahan yang ada di PDAM kepada Walikota Samarinda,” tambahnya.

 

Jadi, jangan menganggap karena Dewan Pengawas ini dari PNS santai-santai saja karena saling mengenal pertemanan.

 

“Malahan kita bisa dalam lingkungan ini justru harus bisa cepat mengambil langkah-langkah mencari solusi atas masalah yang ada di PDAM, itu yang diharapkan Bapak Walikota Syaharie Jaang,” ungkap Sugeng.

 

Dewan Pengawas yang hari ini lengkap 3 orang diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur yang benar dengan melanjutkan program seperti yang sudah diputuskan.

 

“PDAM diharapkan terus bisa meningkatkan mutu pelayanan dengan inovasi, sehingga bisa membawa dampak kebaikan bagi masyarakat Samarinda,” beber Sugeng.

 

Ikut menghadiri pelantikan tersebut Asisten II Nina Endang rahayu, Asisten III Ali Fitri Noor, Dirut PDAM Nor Wahid, Pejabat dilingkungan PDAM Tirta Kencana, Ketua Dewan Pengawas PDAM Aji Syarif Hidayatullah, Dirut Pergudangan dan Aneka Usaha Fadli, mewakili BPR dan Dewan Pengawas Pergudangan Aneka Usaha Syahrudin. (KMF5)

 

Penulis: Afdani —Editor: doni