TOP NEWS

Top

Rusun Santri Ponpes Al-Aziziyah Diresmikan, Ali Fitri Sebut Sebagai Model Yang Patut Ditiru

Rusun Santri Ponpes Al-Aziziyah Diresmikan, Ali Fitri Sebut Sebagai Model Yang Patut Ditiru

SAMARINDA. Plh Sekda Kota Samarinda Ali Fitri Noor menilai Rumah Susun Santri Ponpes Al-Aziziyah Samarinda salah satu fasilitas untuk mensejahterakan para santri di era pandemi Covid-19.

 

Hal ini disampaikan Ali Fitri saat peresmian Rumah Susun Santri Ponpes Al-Aziziyah Samarinda yang dibawahi Yayasan Pembina dan Pemberdayaan Insani HUD di Jl Bugis No.1 RT.02 Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda, Minggu (15/11/2020).

 

“Fasilitas-fasilitas untuk anak didik yang berkaitan dengan SDM itu sangat diperlukan. Jadi dengan bertambahnya Rumah Susun di Ponpes Al-Aziziyah ini merupakan suatu kontribusi yang sangat bagus bagi Kota Samarinda untuk kemajuan, terutama di sarana dan pra sarana bidang agama,” ucap Ali Fitri yang menjabat Asisten III Setda Samarinda.

 

Ia juga berharap dengan adanya Pesantren Al-Aziziyah dan lainnya juga bisa melakukan upaya-upaya dan inovasi untuk bagaimana meningkatkan fasilitas sarana dan pra sarana mereka terutama untuk pendidikan.

Terkait bantuan fasilitas umum Pemkot Samarinda menunggu permohonan sesuai prosedur.

 

“Artinya ini kan proyek dari APBN, kita berharap diteruskan saja. Karena pengurus Ponpes Al-Aziziyah ini mempunyai jaringan komunikasi yang bagus dengan Pemerintah Pusat ini salah satu model yang bisa dicontoh dengan Ponpes lainnya. Dengan keterbatasan kemampuan Pemkot Samarinda, jadi pengurus bisa berinovasi untuk menggali dan mencari sumber dana lainnya baik dari Pemprov Kaltim ataupun Pemerintah Pusat. Bahkan Pak Gubernur Isran Noor sudah menyatakan kalau pada prinsipnya Pemprov Kaltim juga siap membantu,” katanya.

 

Pemkot Samarinda sendiri lanjut Ali Fitri juga sangat konsen terhadap pengembangan dan peningkatan fasilitas dan prasarana pendidikan.

 

“Terutama di ponpes seperti ini yang merupakan basis sekolah pembentukan akhlak generasi muda yang dicita-citakan jadi penerus Kota Samarinda,” tutupnya.

 

Ponpes ini sendiri secara langsung diresmikan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. (bay/don/kmf-smd)