TOP NEWS

Top

KASN Gelar Webinar, ASN Diminta Netral

KASN Gelar Webinar, ASN Diminta Netral

SAMARINDA. Jelang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menggelar Webinar Nasional yang diselenggarakan via Zoom, Senin (16/11/2020).

 

Acara yang terpusat di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini bertemakan "Jaga ASN Untuk ASN yang Profesional dan Berintegritas".

 

Webinar ini diikuti banyak kabupaten/kota se-Indonesia. Acara yang dihadiri Plh Sekda Samarinda Ali Fitri Noor sebagai perwakilan Pemkot Samarinda ini pun dilaksanakan di ruang Command Center Diskominfo Kota Samarinda.

 

Di musim Pilkada serentak tahun 2020 ini, banyak godaan yang menyerang ASN untuk ikut dalam timses salah satu paslon. Tentunya ini menjadi permasalahan tersendiri, karena kenetralan ASN terhadap pesta demokrasi.

 

Kepala KASN Professor Agus Pramusinto menegaskan agar setiap ASN tetap menjaga profesionalitas kerja.

 

"Saya harap agar ASN tetap konsentrasi pada kerjanya, tetap professional berintegrasi dan tetap menjaga kenetralan di dalam pesta demokrasi,” katanya.

 

Bukan hanya sekedar gertakan untuk para ASN yang mencoba ikut larut dalam pesta demokrasi, KASN bekerjasama dengan Indonesia Asosiation Public Administration (IAPA) juga membentuk website www.iapa.or.id untuk masyarakat agar tak segan melapor bagi siapa yang menemukan ASN nakal, bisa langsung mengunjungi website tersebut. (hir/don/kmf-smd)