TOP NEWS

Top

Walikota Samarinda Raih TPID Terbaik Yang Ketiga

Walikota Samarinda Raih TPID Terbaik Yang Ketiga

JAKARTA. Urusan mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota Samarinda sudah tidak diragukan lagi. Berbagai gejolak dari tahun ke tahun pun mampu disikapi. Tak mengherankan untuk tahun 2019 Walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali meraih Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik untuk yang ketiga kalinya.
Penghargaan dari Presiden RI ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Samarinda Syaharie Jaang dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2019 yang mengusung tema "Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi Yang Inklusif" di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (25/7).
Kali ini TPID Terbaik yang diterima Walikota Samarinda kategori Penguatan BUMD Distributor Pangan Strategis. Samarinda satu-satunya kota yang meraih penghargaan di Kalimantan. Untuk kabupaten satu-satunya di Kalimantan diraih Mahakam Ulu yang merupakan tanah kelahiran Walikota Samarinda dan untuk provinsi diraih Kalimantan Timur.
Tercatat hanya 15 Pemerintah Daerah yang menerima penghargaan bergengsi, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia, tersebar di 5 wilayah, yaitu Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, serta Nusa Tenggara-Maluku-Papua.
“Ini penghargaan yang kita dapat 3 kali berturut-turut. Harapan saya tahun depan harus lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik untuk Kota Samarinda seperti distribusi bahan pokok untuk masyarakat tersedia dengan baik,” ucap Jaang saat didampingi Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.
Jaang mencontohkan langkah cepat dan tepat yang dilakukan Pemkot Samarinda bersama TPID ketika mengatasi gejolak kenaikan harga bawang putih yang tidak wajar.
“Walaupun saya tidak ada di tempat, ada Pak Sekda yang terus berkoordinasi dengan saya dan bersama Tim TPID didukung kecamatan, kelurahan, hingga ketua RT, akhirnya bisa memerangi pemain-pemain nakal bawang putih. Kita juga berterima kasih atas dukungan dari distributor waktu itu,” beber Jaang bangga.(kmf9)
Penulis: Hendry –Editor: Doni