TOP NEWS

Top

OJK Kaltim Akan Gelar Vaksinasi Massal, Wali Kota Janji Hadir

OJK Kaltim Akan Gelar Vaksinasi Massal, Wali Kota Janji Hadir

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Dukung percepatan penanganan Covid 19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyelenggarakan vaksinasi massal di seluruh Indonesia. OJK Provinsi Kaltim menggelar kegiatan perdananya di Kota Balikpapan. Selasa (13/07/2021) lalu sebanyak 4.122 dosis.

Dalam pertemuan singkatnya di ruang VIP Wali Kota, Balai Kota Samarinda, Kamis (15/07/2021) Kepala OJK Kaltim, Made Yoga Sudarma mengemukakan kepada Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun akan menyelenggarakan kegiatan ke 2 yang akan diselenggarakan di Kantor OJK Kaltim di Kecamatan Loa Janan Ilir, Sabtu (17/07/2021) mendatang.

“OJK Kaltim bekerjasama dengan Bank Indonesia Kaltim akan menyelenggarakan vaksinasi kepada para karyawan yang bekerja di bidang lembaga jasa keuangan dengan total vaksin sebanyak 4.320 yang terbagi dalam 2 tahap, untuk vaksin pertama sebanyak 2.150 vaksin, yang akan disusul dengan vaksin ke 2 pada tanggal 28 Juli mendatang,” ujar Made.


Made menerangkan OJK bekerjasama dengan Kemenkes akan mendistribusikan 335.000 vaksin ke seluruh Indonesia dengan prioritas karyawan Lembaga Jasa Keuangan.

“Lembaga Jasa Keuangan sangatlah penting dalam bidang pelayanan terhadap nasabah, kemarin ada karyawan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang terpapar Covid 19, yang berdampak menutup 4 kantornya secara sementara. Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan agar bisa mengurangi angka Covid 19, khususnya garda terdepan di bidang pelayanan lembaga jasa keuangan,” terang Made.

Sementara Wali Kota Samarinda menyambut baik kegiatan OJK yang dilaksanakan serentak secara nasional ini.

“Saya berterimakasih kepada OJK dan Kemenkes, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, Provinsi Kaltim, khususnya Kota Samarinda bisa membantu menekan angka Covid 19,” ucap Andi Harun.

Dalam kegiatan vaksinasi yang akan diselenggarakan Sabtu mendatang di kantor OJK Kaltim, akan dikerahkan 6 tim yang terdiri dari 4 tim dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dan 2 tim lainnya dari TNI dan Polisi, Wali Kota berencana akan hadir dalam kegiatan tersebut. (HIR/DON/KMF-SMD)